Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 07 Des 2017 - 10:14:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Daniel Muttaqien Siap Ikut Konvensi Cawagub Ridwan Kamil

96ridwan-daniel.jpg
Pasangan Daniel Muttaqien dan Ridwan Kamil (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politikus Partai Golkar Daniel Muttaqien Syafiuddin menyatakan kesiapannya menjadi peserta konvensi sebagai salah satu langkah untuk menentukan sosok cawagub pendamping Ridwan Kamil (Emil) di Pilgub Jawa Barat 2018.

Konvensi sendiri rencananya digelar dalam waktu dekat dengan diikuti para kandidat cawagub. "Secara pribadi, saya siap ikut dalam konvensi," kata Daniel di Bandung, Kamis (7/12/2017).

Ia sendiri cukup percaya diri menjadi peserta konvensi. Tapi, ia berharap ada parameter penilaian yang jelas untuk menilai peserta dari berbagai aspek.

Beberapa hal yang diinginkannya dalam proses penilaian adalah raihan jumlah kursi partai pengusung, keterwakilan wilayah, hingga chemistry dengan Emil sebagai cagub.

"Tapi pada intinya secara prinsip saya siap," jelas Daniel.

Ia sendiri mengaku punya sejumlah bekal jika menjadi cawagub pendamping Emil. Ia punya basis suara di kawasan Pantura yang jadi titik lemah Emil. Ia berasal dari Golkar yang punya 17 kursi di DPRD Jawa Barat.

Tidak hanya itu, ia menyatakan mengenal Emil cukup lama. Sehingga akan mudah menemukan chemistry dengan Emil.

Namun, sebelumnya pengamat politik dan pemerintahan dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Muradi menyebut Daniel justru bukan sosok yang tepat untuk disandingkan dengan pria yang akrab disapa Emil tersebut.

Soal Golkar yang menyebut Daniel kuat di kawasan Pantura, itu dinilai hanya sebatas klaim. Sementara faktanya, Daniel belum tentu bisa jadi penarik suara signifikan di kawasan Pantura. Jika kawasan Pantura dipetakan, menurutnya Daniel kemungkinan hanya kuat di kawasan Indramayu. Itu karena ayahnya, Irianto MS Syaifuddin, dulunya adalah Bupati Indramayu dua periode. (aim)

tag: #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...