Dekatkan Warga dengan Pantai, Anies Tata Kawasan Utara Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 07 Des 2017 - 13:10:53 WIB

Bagikan Berita ini :

99anies.jpg
Sumber foto : ist
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menginginkan kawasan Utara Jakarta itu menjadi wilayah pantai yang bisa dirasakan warga.

"Jadi kita akan menata kawasan Utara Jakarta, kemudian proses penataan itu konsern kita untuk membuat sebuah assessment atas kebutuhan Jakarta hari ini dan masa depan," kata dia.

"Dengan harapan warga Jakarta merasa tinggal di pesisir, merasa tinggal di tepi pantai. Hari ini kita sering kali, tidak menyadari karena begitu jauhnya kita dari pantai, bukan secara fisik kita jauh tapi secara kegiatan, secara pola pikir itu jauh dari laut," ujar Anies di Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Menata pantai utara Jakarta, katanya, jangan menata dengan pertimbangan dengan menggunakan profil Jakarta masa lalu tapi profil Jakarta ke masa depan.

"Masa lalu itu artinya kita harus memperhatikan faktor sosial ekonomi, faktor geopolitik, faktor lingkungan hidup. Karena itulah ada tim, tim inilah yang akan membuat kajian perencanaan, pengkajian dengan semua pihak yang terkait," kata dia.

Lalu dari tim pengkajian inilah, baru nanti disusun rancangan yang sesuai dengan kebutuhan Jakarta ke depan.(plt)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING
TSTRENDING