Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 07 Des 2017 - 13:10:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Dekatkan Warga dengan Pantai, Anies Tata Kawasan Utara Jakarta

99anies.jpg
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menginginkan kawasan Utara Jakarta itu menjadi wilayah pantai yang bisa dirasakan warga.

"Jadi kita akan menata kawasan Utara Jakarta, kemudian proses penataan itu konsern kita untuk membuat sebuah assessment atas kebutuhan Jakarta hari ini dan masa depan," kata dia.

"Dengan harapan warga Jakarta merasa tinggal di pesisir, merasa tinggal di tepi pantai. Hari ini kita sering kali, tidak menyadari karena begitu jauhnya kita dari pantai, bukan secara fisik kita jauh tapi secara kegiatan, secara pola pikir itu jauh dari laut," ujar Anies di Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Menata pantai utara Jakarta, katanya, jangan menata dengan pertimbangan dengan menggunakan profil Jakarta masa lalu tapi profil Jakarta ke masa depan.

"Masa lalu itu artinya kita harus memperhatikan faktor sosial ekonomi, faktor geopolitik, faktor lingkungan hidup. Karena itulah ada tim, tim inilah yang akan membuat kajian perencanaan, pengkajian dengan semua pihak yang terkait," kata dia.

Lalu dari tim pengkajian inilah, baru nanti disusun rancangan yang sesuai dengan kebutuhan Jakarta ke depan.(plt)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...