Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 07 Des 2017 - 13:21:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Gandeng BNN, Fraksi PKS Gelar Tes Urine Anggotanya

33Diskui-FPKS.jpg
Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso (kedua, kiri) usai menjadi narasumber dalam diskusi yang digelar Fraksi PKS bertajuk "Indonesia Darurat Narkoba", Kamis (7/12/2017) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Fraksi PKS DPR RI kembali menjadi pelopor aksi pemberantasan narkoba dengan melakukan cek urine bagi keluarga besarnya di Senayan mulai dari anggota, tenaga ahli, asisten anggota dan sekretariat fraksi, Kamis (7/12/2017).

Acara ini sendiri dirangkai dengan diskusi publik dengan tema "Indonesia Darurat Narkoba" yang menghadirkan pembicara Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso, Anggota Komisi III Nasir Jamil, Anggota Fraksi PKS Komjen Pol (Purn) Adang Dorodjatun. Sekretaris Fraksi PKS, Sukamta, membuka secara resmi acara yang diikuti seluruh keluarga besar Fraksi PKS ini.

Dalam sambutan pembukanya, Sukamta mengatakan bahwa aksi cek urine ini telah sekian kali dilakukan Fraksi PKS DPR dan keluarga besar PKS di berbagai daerah. "PKS ingin bersinergi dengan BNN dalam upaya serius pemberantasan narkoba," ungkapnya.

Sementara itu, menurut Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, acara diskusi dan aksi ini adalah bentuk komitmen dan langkah kongkrit Fraksi PKS untuk memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya dimulai dari diri sendiri (keluarga besar Fraksi PKS).

"Fraksi PKS berkomitmen setahun dua kali menggelar aksi tes urine untuk memberikan pesan kuat upaya pemberantasan narkoba dimulai dari keluarga besar kami sendiri," terangnya.

Anggota Komisi I ini menekankan pentingnya kesadaran kolektif bahwa Indonesia darurat narkoba agar kita benar-benar peduli bahaya besar yang mengancam generasi bangsa akibat penyalahgunaan zat adiktif yang merusak ini.

"Fraksi PKS mendukung penuh BNN melakukan kampanye Indonesia darurat narkoba. Faktanya prevalensi penyalahgunaan narkoba di Indonesia sangat besar dan merusak generasi muda, bahkan daya rusaknya lebih dahsyat dari terorisme sekalipun. Maka kita harus serius memerangi bahaya ini," tegas Jazuli.

Untuk itu, Anggota DPR Dapil Banten ini, mengajak seluruh komponen bangsa untuk memberantas narkoba antara lain dengan aksi cek urine secara reguler seperti yang dilakukan Fraksinya sebagai upaya pencegahan sekaligus kampanye anti-narkoba.

"Kami mengajak semua Fraksi di DPR, instansi pemerintah, swasta/perusahaan, lembaga pendidikan, organisasi kemasyarakatan untuk melakukan aksi seperti ini agar pemberantasan narkoba semakin efektif," seru Jazuli.

Lebih dari itu, Anggota DPR Dapil Banten ini menegaskan perlunya gerakan masif melalui sosialisasi atau edukasi serta penanaman nilai moral dan agama yang kuat agar generasi bangsa ini menjauhi narkoba. Tak kalah penting adalah penegakan hukum yang tegas (tanpa pandang bulu) terhadap bandar dan penjual barang haram ini.

"Kita semua berharap upaya kolektif untuk membersihkan Indonesia dari narkoba mencapai hasil maksimal sehingga generasi bangsa kita ke depan makin gemilang," pungkas Jazuli.(yn)

tag: #jazuli  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...