Disebut-sebut Calon Ketua DPR, Pengamat: Rekam Jejak Bamsoet Harus Diperiksa
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 07 Des 2017 - 14:20:59 WIB

Bagikan Berita ini :

40bamsoet3.jpg
Sumber foto : Istimewa
Bambang Soesatyo

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menyarankan agar calon ketua DPR ke depan harus ditelisik rekam jejaknya.

Hal tersebut disampaikan Pangi saat menanggapi mencuatnya nama Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk menggantikan Setya Novanto sebagai ketua DPR. (Baca juga: Arsul: Bamsoet Cocok Jadi Ketua DPR)

"Pengecekan rekam jejak dan menguji kompetensi Bamsoet perlu sekali. Jangan sampai terulang lagi, DPR seperti keledai, tertarung pada lubang yang sama, jangan sampai terpilih ketua DPR yang bermasalah secara hukum, tersandera," kata dia kepada wartawan di Jakarta, Kamis (7/12/2017).

"Jadi harus dipastikan tidak punya beban moral dan benar-benar selesai dengan dirinya. Kita ingin menyelamatkan citra DPR, syaratnya adalah pimpinan DPR terpulih harus berintegritas tingkat tinggi," sambungnya.

Adapun cara menyelamatkan citra institusi DPR, kata dia, hanya ada satu jalan yaitu bagaimana ketua DPR terpilih benar-benar berintegritas dan bersih.

"Yang penting jangan sampai ketua DPR pribadinya tersandera lagi, jangan sampai mengulangi peristiwa hukum yang sama. Jangan sampai DPR tidak belajar, dan jangan sampai DPR jadi keledai," tegasnya.(yn)

tag: #partai-golkar  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING