Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 07 Des 2017 - 14:24:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Indonesia Digempur Ancaman dari Dalam dan Luar Negeri

31Mahyudin-Sukoharjo.jpg
Mahyudin saat saat membuka kegiatan sosialisasi empat pilar MPR di hadapan masyarakat Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (7/12/2017) (Sumber foto : Humas MPR)

SUKOHARJO (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR) RI Mahyudin mengatakan Indonesia sedang menghadapi ancaman dari dalam maupun luar negeri.

Dari luar negeri, Indonesia menghadapi tantangan arus globalisasi yang berjalan secara terus menerus dan tak bisa dibendung. Nilai-nilai dari luar, yang tidak semuanya sesuai dengan nilai-nilai keindonesiaan, menerobos dan bersentuhan dengan masyarakat tanpa bisa difilterisasi.

"Dari dalam negeri, muncul pendangkalan pemahaman nilai-nilai agama, sehingga melahirkan radikalisme," ujar Politikus Partai Golkar, saat saat membuka kegiatan sosialisasi empat pilar MPR di hadapan masyarakat Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (7/12/2017).

Kemudian, pada saat yang sama terjadi kesenjangan ekonomi dan pengangguran. Kondisi itu mengakibatkan. kecemburuan, sehingga masyarakat mudah dihasut untuk melakukan tindakan anarkisme.

Kata Mahyudin, Indonesia juga menghadapi meningkatnya isu kedaerahan, serta ancaman perpecahan.

Selanjutnya juga lahirnya kelompok-kelompok bersenjata yang ingin memisahkan diri dari NKRI. Padahal, Indonesia terdiri dari banyak suku, bangsa, bahasa, agama dan keyakinannya. Karena itu, menurutnya, MPR RI berkepentingan untuk melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI, secara terus menerus.

"Ini penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan yang tengah terancam, akibat adanya banyak persoalan dalam kehidupan sehari-hari," kata Mahyudin.

Maka dengan demikian, Mahyudin mengajak seluruh anggota masyarakat Sukoharjo, untuk mempraktikkan empat pilar dalam kehidupan sehari-hari.

Mahyudin juga mengajak para tokoh masyarakat dan para pemimpin daerah, agar menjadi suri tauladan. Salah satunya dengan tidak melakukan korupsi.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...