Jakarta
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 07 Des 2017 - 14:34:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Bakal Sulap Kawasan Tanah Abang Lebih Teduh

44tanah-abang.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Anies Baswedan mengaku telah menyiapkan konsep penataan kawasan pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ia membeberkan bahwa kawasan tersebut akan dibuat lebih teduh.

Alasannya, beber Anies, lantaran teriknya cuaca dan banyaknya pejalan kaki di kawasan itu.

"Nggak ada bangunan khusus, ini kan daerah di siang hari cukup terik. Jadi nanti akan dibuatkan semacam tempat-tempat yang bisa lebih teduh," kata dia di Balai Kota, Kamis (7/12/2017).

Namun, mantan Mendikbud itu masih enggan memocorkan konsep penataan kawasan Tanah Abang secara gamblang. Anies hanya menyebut ada beberapa tempat yang akan dibangun sebagai bagian dari penataan. Dia juga menyebut tak melakukan pengumuman penataan kepada publik sebelum selesai.

"Sebenarnya bukan soal diumumkan, tapi ada beberapa yang harus dibangun di situ. Setelah selesai itu sekaligus kita tunjukkan apa yang dilakukan di tempat itu," ujar dia.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Yani Wahyu sebelumnya mengatakan, trotoar di kawasan Tanah Abang pasti akan dibersihkan dari para pedagang kaki lima (PKL). Trotoar harus dipastikan steril dan diperuntukkan sepenuhnya bagi pejalan kaki.
"Pertama trotoar harus bersih, harus dikembalikan fungsinya, harus ditata di tempat yang ditentukan," kata dia, Senin (4/12).

Yani mengatakan, penataan itu akan dilakukan dalam waktu dekat. Dia menyebut, penataan akan dilakukan secara menyeluruh, mulai dari moda transportasi yang ada di kawasan Tanah Abang, PKL hingga pejalan kaki di kawasan tersebut.

"Pak Wagub (Sandiaga) kan sudah katakan bahwa dalam waktu dekat, Desember ini akan diumumkan penataan jangka pendek oleh Bapak Gubernur," ujar dia.

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan, pembahasan tentang penataan Tanah Abang sudah mencapai titik final.

"Insya Allah kemarin sudah final. Mungkin minggu-minggu ini bisa diumumkan sama Pak Anies. Pak Anies yang akan mengumumkan," katanya.(yn)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...