Trumph Berulah Soal Palestina, DPR: Usir Dubes AS
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 07 Des 2017 - 16:07:08 WIB

Bagikan Berita ini :

68sodik.jpg
Sumber foto : istimewa
Sodik Mudjahid

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid mendesak agar pemerintah Indonesia bersikap tegas atas sikap pemerintah Amerika Serikat yang mendukung Israel memindahkan ibukotanya ke Yerusalem kota suci tiga agama samawi.

"Komitmen lama terhadap perjuangan rakyat dan bangsa Palestina akan semakin terasa jika kita melakukan protes yang keras terhadap tindakan Israel dan Amerika di Yerusalem dengan memanggil dubes atau bahkan dengan mengusirnya dari Indonesia," tegas Politikus Gerindra itu saat dihubungi di Jakarta, Kamis (07/12/2017).

Dijelaskannya, sikap tegas pemerintah diperlukan karena Indonesia adalah negara yang konsen mendukung hak-hak dan kemerdekaan bangsa Palestina.

"Dukungan terhdap perjuangan Palestina adalah dukungan terhdap nasib dan kemanusiaan rakyat/ bangsa palestina dan itu Komitmen lama pemerintah dan bangsa indonesia bhkan itu sejak NKRI merdeka," singkatnya. (icl)

tag: #donald-trump  #palestina  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dalam beberapa hari terakhir, teror bom mengguncang Tanah Air. Rakyat, pemerintah, dan aparat kaget, terkejut dan terkesima. Marah, kesal, cemas, was-was serta ekspresi sejenis muncul bersamaan.

Harapan akan segera terbitnya revisi UU Anti Terorisme menyeruak di tengah perbincangan publik. Polemik pun turut menghangatkan harapan itu.

Bagaimana pandangan Anda tentang penerbitan revisi UU Anti Terorisme :

  • Perlu, segera terbit
  • Dibahas dan dikaji terlebih dulu
  • Tidak perlu
LIHAT HASIL POLING