Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 07 Des 2017 - 16:13:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Paripurna DPR Setujui Marsekal Hadi Jadi Panglima TNI

69Marsekal-Hadi.jpg
Marsekal Hadi Tjahjanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisi I DPR melaporkan hasil uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam Rapat Paripurna, Kamis (7/12/2017).

Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari memaparkan hasil ujian tersebut di hadapan 314 anggota DPR dalam rapat paripurna. Ia mengatakan, selama proses fit and proper test Hadi Tjahjanto memaparkan visi-misinya dengan baik.

"Komisi I DPR RI pada tanggal 6 Desember 2017 telah melaksanakan Rapat untuk mendengarkan pemaparan Visi dan Misi Calon Panglima TNI disertai dengan Strategi dan Program Prioritas, serta kebijakan yang akan dijalankan oleh Panglima TNI ke depan dan melakukan pendalaman dari pemaparan visi dan misi Calon Panglima TNI tersebut," kata Abdul Kharis.

Setelah mendengarkan pemaparan, Komisi I memutuskan menerima Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI secara musyawarah mufakat.

"Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP sebagai Panglima TNI," ujar Abdul Kharis.

Selain itu, Komisi I DPR RI juga memberhentikan Panglima TNI Gatot Nurmantyo secara terhormat yang akan memasuki masa pensiun pada Maret 2018 nanti.

"Menyetujui pemberhentian dengan hormat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI, seraya memberikan apresiasi kepada beliau atas dedikasi, kesungguhan, profesionalisme, dan kecakapan dalam memimpin TNI, serta kinerja yang dicapai sebagai Panglima TNI Kita harapkan semoga capaian-capaian positif beliau dilanjutkan dan dikembangkan oleh Panglima TNI berikutnya," jelasnya.

Selesai memberikan laporan, pimpinan rapat Paripurna Wakil Ketua DPR Fadli Zon bertanya kepada forum untuk menerima atau menolak laporan Komisi I DPR tersebut.

"Apakah laporan Komisi I mengenai fit and proper test Panglima TNI dapat diterima saudara-saudara?," tanya Fadli Zon. Lalu, seluruh peserta rapat paripurna menjawab "setuju," sebagai tanda diterimanya laporan tersebut.(yn)

tag: #panglima-tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...