Cawagub Ridwan Kamil, PKB: Coba Cari Aktivis
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 07 Des 2017 - 17:55:45 WIB

Bagikan Berita ini :

63Syaiful-Huda-PKB-Jabar.jpg
Sumber foto : Istimewa
Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Hingga kini Ridwan Kamil belum menentukan calon wakil gubernurnya di Pilkada Jabar 2018 nanti. Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda berharap, Wali Kota Bandung itu bisa memunculkan sosok yang bisa menggenapi Ridwan Kamil.

"Cari figur yang berbeda betul dengan Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil, red) supaya menggenapi. Kang Emil teknokrat coba cari aktivis, Kang Emil suka menata kota cari yang konsen di luar kota (desa)," ujar Syaiful kepada wartawan, Kamis (7/12/2017).

Soal konvensi sendiri, Syaiful mengatakan seluruh partai koalisi ingin secepatnya bertemu dengan Emil agar segera dilakukan konvensi pemilihan calon wakil.

Menurut Syaiful satu-satunya cara untuk menentukan calon wakil adalah dari proses konvensi tersebut. Sebab jika akan dilakukan mekanisme tambahan seperti survei sudah tidak ada waktu lagi.

"Saya yakin nanti pada waktunya diserahkan ke Kang Emil. Karena beliau yang akan memutuskan siapa orang yang dirasa cocok untuk lima tahun ke depan," ujarnya.

Pihaknya berharap proses konvesi bisa dilakukan pada pertengan Desember ini mengingat waktu pendaftaran ke KPU Jabar tinggal hitungan satu bulan. "Mau tidak mau ini (konvensi) menjadi forum finalisasi," ucapnya.

Pihaknya juga berharap hasil konvensi tersebut tidak menimbulkan penolakan yang berimbas pada pencabutan dukungan.

"Mangga Kang Emil mau pilih siapa. Saya sih mengimbau tidak ada cabut mencabut dukungan. Kita (PKB) komit untuk koalisi," tandas Syaiful.(yn)

tag: #pilkada-jabar-2018  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING