TSJabar
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 07 Des 2017 - 17:55:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Cawagub Ridwan Kamil, PKB: Coba Cari Aktivis

63Syaiful-Huda-PKB-Jabar.jpg
Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Hingga kini Ridwan Kamil belum menentukan calon wakil gubernurnya di Pilkada Jabar 2018 nanti. Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda berharap, Wali Kota Bandung itu bisa memunculkan sosok yang bisa menggenapi Ridwan Kamil.

"Cari figur yang berbeda betul dengan Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil, red) supaya menggenapi. Kang Emil teknokrat coba cari aktivis, Kang Emil suka menata kota cari yang konsen di luar kota (desa)," ujar Syaiful kepada wartawan, Kamis (7/12/2017).

Soal konvensi sendiri, Syaiful mengatakan seluruh partai koalisi ingin secepatnya bertemu dengan Emil agar segera dilakukan konvensi pemilihan calon wakil.

Menurut Syaiful satu-satunya cara untuk menentukan calon wakil adalah dari proses konvensi tersebut. Sebab jika akan dilakukan mekanisme tambahan seperti survei sudah tidak ada waktu lagi.

"Saya yakin nanti pada waktunya diserahkan ke Kang Emil. Karena beliau yang akan memutuskan siapa orang yang dirasa cocok untuk lima tahun ke depan," ujarnya.

Pihaknya berharap proses konvesi bisa dilakukan pada pertengan Desember ini mengingat waktu pendaftaran ke KPU Jabar tinggal hitungan satu bulan. "Mau tidak mau ini (konvensi) menjadi forum finalisasi," ucapnya.

Pihaknya juga berharap hasil konvensi tersebut tidak menimbulkan penolakan yang berimbas pada pencabutan dukungan.

"Mangga Kang Emil mau pilih siapa. Saya sih mengimbau tidak ada cabut mencabut dukungan. Kita (PKB) komit untuk koalisi," tandas Syaiful.(yn)

tag: #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...