Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 07 Des 2017 - 18:42:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Lepas 147 Marbut Masjid, Ini Pesan Gubernur Anies

75Anies-Marbut-Pelepasan.jpg
Anies Baswedan memberikan sambutan pelepasan 147 orang marbut yang akan menunaikan umrah di Balai Kota, Kamis (7/12/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur Provinsi DKI Anies Baswedan melepas 147 marbut Masjid se-DKI Jakarta yang akan berangkat menunaikan umrah. Kegiatan pelepasan ini dilakukan di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (7/12/2017).

"Alhamdulillah kita bersyukur. Ini hari bahagia karena insyaAllah kalian akan berangkat tanggal 9-10, dua-tiga hari lagi. Berangkat ke tanah suci, berangkat umrah merupakan pengalaman tak terlupakan. Saya jamin ini menjadi pengalaman tak terlupakan," ucap Anies mengawali sambutannya.

Anies kemudian berpesan kepada calon jamaah umrah agar menjaga kesehatan sehingga bisa fokus dalam beribadah.

"Kami ingin konsentrasi ibadahnya bisa dilakukan maksimal. Jangan terganggu karena persiapan yg tidak matang. Persiapkan semua sesuai dengan manasik. Ketika di sana, fokus pada ibadah," ujar Anies.

Anies lalu menegaskan marbut yang berangkat umrah merupakan duta Indonesia. Ia menjelaskan jemaah asal Indonesia telah dikenal baik dengan karakter rapi, tertib dan peduli. Nama baik Indonesia, sebutnya, di Makkah dan Madinah telah dikenal sangat baik.

"Dengan memohon rida dari Allah SWT dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, jamaah umrah marbut masjid secara resmi dinyatakan siap berangkat dan saya lepas," tutup Anies.‎(yn)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...