Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 08 Des 2017 - 13:54:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Romy Sebut Jokowi Contoh Pemimpin Besar

71Romy-Kahiyang.jpg
Romahurmuziy bersama istri saat menghadiri pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu di Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017) (Sumber foto : Sahlan/TeropongSenayan)

MALANG (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PPP Romahurmuziy menyebut Presiden Joko Widodo sebagai seseorang yang masuk kategori pemimpin besar karena memulai karier kepemimpinannya dari level paling bawah.

"Pemimpin besar dimulai dari menjadi pengikut yang baik, berangkat dari bawah. Contohnya lihat pak Jokowi," ujar Romahurmuziy saat menyampaikan kuliah umum tentang kepemimpinan di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Islam Malang, Jumat (8/112/2017).

Romy, sapaan akrabnya, mengatakan, mahasiswa adalah calon pemimpin masa depan. Menurut dia, seorang pemimpin harus mengetahui segala hal teknis dan detail dalam bidang yang dipimpinnya.

Oleh karena itu, pemimpin besar adalah orang yang memulai dari bawah.

Romahurmuziy mengatakan, Jokowi memulai kariernya sebagai pedagang mebel, kemudian memimpin sebagai Wali Kota Solo, lalu menjabat Gubernur DKI Jakarta selama satu tahun sebelum akhirnya mampu mengejutkan karena terpilih sebagai Presiden.

"Waktu itu saya berada di jantung pemenangan. Saya lihat semua aspek kepemimpinan Pak Jokowi itu kalah dari Pak Prabowo. Tapi dia menang satu hal yakni merakyat," kata Romahurmuziy.

Anggota DPR ini menilai, aspek merakyat itu konsisten dilakukan Jokowi hingga saat ini. Sehingga dia tahu masalah-masalah teknis yang dihadapi bangsa ini dan menjadikannya layak disebut sebagai seorang pemimpin besar.(yn)

tag: #jokowi  #romi  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...