TSJabar
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 10 Des 2017 - 13:16:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Siap Ikut Konvensi, Uu Pede Bakal Jadi Cawagub Emil

69ridwan-kamil-uu-730x355.jpg
Ridwan Kamil bersama Uu Ruzhanul Ulum (kiri) (Sumber foto : Istimewa)

KARAWANG (TEROPONGSENAYAN)--Kader PPP sekaligus Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengaku siap ikut konvensi untuk memilih Cawagub Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018.

Ia 'pede' bakal terpilih dalam seleksi tersebut utnuk mendampingi Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

"Saya yakin, tokoh Jawa Barat yang jadi panelis dan Kang Emil akan objektif dalam menilai masing-masing calon," kata Uu di Pesantren Nurul Islam, Cikarang Pusat, Sabtu (9/12/2017).

Uu bercerita, Meskipun diantara partai koalisi Ridwan Kamil, kursi PPP paling banyak, ia tetap mengikuti konvesi.

"Saya ikutan tentu karena instruksi partai. saya ini kader, jadi harus dan akan patuh terhadap keputusan partai. Saya sangat menghormati itu," katanya.

Ia mengaku tidak mempersoalkan proses penyeleksian yang dilakukan Ridwan.

"Bagi saya (konvensi) itu hak Kang Emil dan partai pengusung. Jadi saya tidak mau terlalu ikut campur," kata Uu.

Saat ini, Uu sedang fokus untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya di masyarakat. Ia pun optimistis dirinya akan dipilih Emil. "Saat ini sedang fokus meningkatkan popularitas dan elektabilitas," kata Uu

"Bagi saya harus selalu optimis, karena isi hati itu yang akan ditakdirkan oleh Allah. Dan saya percaya, kalau saya ditakdirkan jadi wakil gubernur mendampingi Kang Emil, tidak akan ada yang bisa mengubahnya," Uu menambahkan.

Saat ini, partai koalisi pendukung Ridwan sepakat untuk menentukan bakal calon gubernur melalui skema konvesi. Setiap nama yang disodorkan partai koalisi akan dinilai oleh tim independen yang berjumlah 9 orang.

Kesembilan orang itu adalah eks Wakil Ketua KPK Erry Riyana Hardjapamekas, eks Menko Kemaritiman Rizal Ramli, eks rektor Unpad Ganjar Kurnia, politikus senior Tjetje Hidayat Padmadinata, eks Ketua DPD I Golkar Jabar Uu Rukmana, politikus Golkar Popong Otje Djundjunan (Ceu Popong), Ketua MUI Kota Bandung Miftah Faridl (Ketua MUI Kota Bandung), dan dua kiai asal pondok pesantren di Depok dan Pantura.

Saat ini, setiap partai koalisi Ridwan Kamil sudah memiliki jagoan masing-masing untuk maju sebagai wakil. Mereka adalah Saan Mustopa sari NasDem, Uu Ruzhanul Ulum dari PPP, Daniel Mutaqien Syafiuddin dari Golkar dan Syaiful Huda dari PKB. Aspek yang diperhatikan para juri adalah kecakapan, elektabilitas dan popularitas.(yn)

tag: #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...