Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 10 Des 2017 - 13:57:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Novanto Mundur, FPKS: Kami Belum Diberi Tahu

41Jazuli-Juwaini4.jpg
Jazuli Juwaini (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Setya Novanto mengundurkan diri dari kursi ketua DPR. Namun, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengaku belum mengetahui perihal tersebut.

"Wah itu yang tahu pimpinan Golkar dan pimpinan DPR. Saya belum diberi tahu oleh sekretariat DPR," kata Jazuli saat dihubungi, Minggu (10/12/2017).

Sebelumnya, informasi soal mundurnya Novanto sebagai Ketua DPR disampaikan Ketua Koordinator Bidang Kesejahteraan Masyarakat DPP Golkar Roem Kono. Roem juga menyampaikan jka Novanto menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai penggantinya di DPR.

"Itu saya belum dengar itu saya baru membaca itu ada pertemuan. Mungkin antara mereka ada bincang-bincang ya saya tidak tahu. Tapi yaa memang sudah ada pemberitahuan secara resmi memang betul bahwa ada surat keputusan dari Ketum Setya Novanto menunjuk saudara Aziz," ujar Roem saat konferensi pers di Pulau Dua Resto Kompleks Taman Ria Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12).

Soal kabar manuver Setya Novanto menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai Ketua DPR juga telah didengar oleh Generasi Muda Partai Golkar (GMPG), yang dimotori Doli Kurnia. GMPG menolak manuver tersebut.

"Kemarin sore kita dikejutkan oleh berita adanya pertemuan yang diinisiasi oleh Ketua FPG DPR RI Robert Kardinal dan Aziz Syamsuddin dengan mengundang ketua-ketua fraksi lainnya. Pertemuan yang kemudian cuma dihadiri oleh Arsul Sani dari F-PPP dan Cucun dari F-PKB dan Sekjen DPR RI ternyata untuk menyampaikan pengunduran diri SN dari Ketua DPR dan memaksakan untuk segera dilakukannya rapat paripurna untuk mengesahkan Aziz sebagai Ketua DPR berdasarkan surat dari SN," tutur Doli kepada wartawan, Sabtu (9/12).

Selain itu, Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang merupakan anggota Komisi III DPR, Arsul Sani, mendengar kabar Setya Novanto melepas jabatan Ketua DPR. Arsul mendengar kabar tersebut saat menghadiri pertemuan di ruangan Fraksi Golkar, Lantai 12, Komplek DPR/MPR, Senayan, Jakpus.

"Bagi PPP sih pertemuan di lantai 12 (ruang Fraksi Golkar) itu nggak ada istimewanya, karena hanya mendengarkan Ketua F-PG (Robert J Kardinal) bilang kepada saya dan Cucun (Sekretaris F-PKB) bahwa Pak SN (Setya Novanto) telah memutuskan mundur dari Ketua DPR dan PG akan ajukan Aziz Syamsuddin sebagai penggantinya," ujar Arsul saat dikonfirmasi, Sabtu (9/12).(yn)

tag: #dpr  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement