Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 10 Des 2017 - 19:21:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Aziz Syamsuddin Jadi Ketua DPR, Pengamat Endus Signal Perlawanan Setnov

91jika-turuti-surat-setnov-tamparan-bagi-martabat-dpr-lonceng-kematian-golkar.jpg
Setya Novanto bermanuver lewat surat sakti (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pengamat Politik Uchok Sky Khadafi menilai, manuver Setya Novanto dengan menunjuk Azis Syamsuddin sebagai pengganti Ketua DPR jelas merupakan sinyal-sinyal perlawanan yang ditujukan kepada kubu Airlangga Hartarto.

Selain itu, penunjukan tersebut juga menegaskan bahwa loyalis Novanto tidak bisa diabaikan begitu saja. "Penunjukan Aziz Syamsudin sebagai bentuk perlawanan terakhir Novanti yang bukan hanya saja ditujukan kepada kubu Jusuf Kala tetapi ke kubu Airlangga juga," kata Uchok saat dihubungi di Jakarta, Minggu (10/12/2017).

"Penunjukan ini juga hanya akan menimbulkan bibit-bibit konflik yang baru. karena, dianggap bahwa belum waktunya Azis Syamsudin jadi ketua DPR," sambungnya.

Apalagi dari sisi kepatutan, langkah Novanto yang menunjuk Aziz Syamsudin juga kurang elok. "Penunjukan Aziz Syamsudin sebagai ketua DPR itu, kurang etis, karena ditunjuk oleh Setnov. Sebaiknya Setnov fokus menghadapi kasus hukumnya, daripada urusin ketua DPR atau partai Golkar," tandasnya.

"Selain itu juga banyak kader partai Golkar yang keberatan dengan pengangkatan Azis Syamsudin. Masa orang yang mau tenggelam, masih berani memutuskan kebijakan yang strategis," pungkasnya.

Seperti diketahui, baru-baru ini muncul surat penunjukan Azis Syamsudin sebagai ketua DPR yang ditandatangani Setya Novanto selaku ketua umum partai Golkar yang kini tengah meringkuk ditahanan KPK karena diduga terlibat kasus korupsi e-KTP. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...