TSSumut
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 11 Des 2017 - 06:00:46 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Calonkan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

46edy.jpg
Edy Rahmayadi (Sumber foto : Istimewa)

MEDAN (TEROPONGSENAYAN) - Partai Amanat Nasional mencalonkan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara. Dukungan untuk pencalonan ketua umum PSSI tersebut disampaikan dalam pelantikan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Sumut di Gelanggang Remaja Medan, Minggu (10/12/2017).

Surat keputusan dukungan tersebut diterima tokoh muda Sumut Musa Rajekshah yang dicalonkan sebagai wakil Edy Rahmayadi dalam pemilihan gubernur (pilgub) Sumut. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, dukungan untuk Edy Rahmayadi tersebut diberikan berdasarkan berbagai pertimbangan, termasuk kualitas dan pengalaman perwira tinggi TNI itu.

Selain itu, dengan eksistensi Edy Rahmayadi sebagai tokoh yang berkiprah di tingkat nasional, diharapkan keberadaan mantan Pangdam I Bukit Barisan tersebut dapat membawa kemanuam bagi Sumut. Pertimbangan lain, keberadaan Edy Rahmayadi nantinya diyakini mampu mempersatukam seluruh potensi yang dimiliki Sumut.

"Dengan pertimbangan sebagai pemersatu, makanya kita memilih Edy Rahmayadi," kata politikus yang kini menjabat Ketua MPR RI tersebut.

Selain pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rejekshah, PAN juga memberikan dukungan untuk bakal calon yang akan mengikuti pilkada di delapan kabupaten/kota di Sumut. Dukungan itu diberikan kepada Ashari Tambunan (pilkada Deliserdang), Terbit Rencana dan Syah Afandin (pilkada Langkat), Depriwanto Sihotang dan Azhar Bintang (pilkada Dairi), Nikson Nababan dan Sarlandi Hutabarat (pilkada Tapanuli Utara).

Kemudian, pasangan Andar Harahap dan Hariro Harahap (pilkada Pasang Lawas Utara), Ali Sutan Harahap dan Ahmad Zarmawi (pilkada Padang Lawas), Elfi Haris dan Hj Miarsih (pilkada Batubara), serta, Rusdi Nasution (pilkada Padang Sidempuan). (Ant/icl)

tag: #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSSumut Lainnya
TSSumut

Menang Pilgub Sumut, Edy-Musa Raup 3,2 Juta Suara

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 09 Jul 2018
MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dinyatakan sebagai pemenang Pilgub Sumatera Utara 2018. Hal itu berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara yang digelar Komisi ...
TSSumut

Keok di Pilgub Sumut, Sihar Sitorus Pamit Pulang ke Jakarta

MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Sihar Sitorus mengaku sudah `legowo` dengan hasil Pemilihan Gubernur Sumut 2018. Berdasarkan hasil sementara pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah unggul."Saya dan keluarga ...