Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 11 Des 2017 - 11:16:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Penunjukan Aziz Ketua DPR Picu Konflik Baru Golkar

70Aziz Syamsudin 003.jpg
Politisi Partai Golkar Azis Syamsudin (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengamat politik dari Universitas Parahyangan, Bandung, Asep Warlan Yusuf memprediksi akan terjadi konflik baru di tubuh Partai Golkar bila Aziz Syamsudin resmi menjadi Ketua DPR menggantikan Setya Novanto.

Menurut Asep, banyak proses yang ditabrak dalam penunjukan Aziz sebagai Ketua DPR. Sebab, Fraksi Golkar sendiri belum pernah membahas pergantian ini dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR.

Terlebih, terang Asep, banyak petinggi DPP Partai Golkar yang mengaku belum diadakan rapat pleno perihal penunjukan Aziz sebagai Ketua DPR.

"Subtansi keabsahan ini pasti yang akan jadi masalah. Hal ini akan jadi konflik baru," kata Asep kepada TeropongSenayan di Jakarta, Senin (11/12/2017).

Lebih jauh, Asep menyatakan, bila hal ini tetap dipaksakan, maka marwah lembaga DPR akan dipertanyakan publik karena dikhawatirkan ada rotasi pimpinan DPR kembali.

Sebab, ungkap dia, segala kemungkinan bisa terjadi bila Ketua Umum Partai Golkar yang terpilih dalam Munaslub nanti tidak setuju dengan posisi Aziz sebagai Ketua DPR.

"Ini sebetulnya menjadi dilema," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Setya Novanto mundur sebagai Ketua DPR. Berkaitan dengan keputusan itu, dia telah menunjuk Azis Syamsudin sebagai penggantinya di posisi puncak DPR RI. (plt)

tag: #dpr  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...