Bisnis
Oleh Bani Saksono pada hari Senin, 11 Des 2017 - 17:58:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Tata Kelola Baik, PGN Terima Penghargaan IGCG 2017

50IMG-20171211-WA0000.jpg
Nusantara Suyono (Director of Finance PGN Tbk), Widhi Astuti (Division Head, Corporate Support and Services) dan Desima Equalita Siahaan (Director of Human Capital and General Services) saat menerima Good Corporate Governance Award (IGCG) III, 2017 (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Penghargaan demi penghargaan terkait implementasi tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG) diberikan kepada PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN). Bukti keberlanjutan (sustainability) PGN sebagai BUMN bidang migas tetap terjaga.

Salah satu penghargaan diraih PGN adalah Indonesia Good Corporate Governance Award (IGCG) III, 2017. Dilaksanakan Majalah Economic Review bekerjasama dengan IPMI International Business School, Sinergi Daya Prima, dan Indonesia Asia Institute-Ideku Group.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan kepada perusahaan - perusahaan yang berkomitmen menerapkan tata kelola perusahaan yang baik

Pada prosesnya, perusahaan dinilai oleh juri yang independen, handal, dan berkompeten di bidangnya masing-masing yang diketuai Herris B.Simandjuntak.

Ketua Dewan Juri menegaskan bahwa proses penjurian IGCGA-III-2017 dilakukan secara objektif, adil, oleh Dewan Juri yang berkompeten serta independen di bidang GCG.

Adapun indikator penilaiannya berdasarkan pada Laporan Audit Keuangan 2016 (25 persen), Laporan Tahunan 2016 (40 persen), Kelengkapan Infrastruktur GCG (20 persen), Kelengkapan Soft-structure GCG (10 persen), juga Keterbukaan atas Masalah yang dihadapi Perusahaan (5 persen).

Sementara penilaian dilakukan berdasarkan kinerja selama periode Januari – Desember 2016.Penyelenggaraan GCG Award 2017 bertujuan mendorong seluruh institusi di Indonesia untuk terus memberikan keterbukaan informasi kepada masyarakat karena tata kelola perusahaan yang baik merupakan cerminan dan tolok ukur integritas sebuah perusahaan. Corporate governance sangat penting bagi korporasi yang sudah listing di Bursa Efek Indonesia (listed company).(rls)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement