Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 11 Des 2017 - 21:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR Sebut Indonesia Junjung Tinggi HAM

32Zulkifli-HAM.jpg
Zulkifli Hasan menyampaikan Orasi Kebangsaan dalam resepsi Mild Muhammadiyah di Universitas Negeri Medan, Sumatera Utara, Minggu (10/12). (Sumber foto : Humas MPR)

MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan, negara Indonesia menghormati dan mengakui Hak Asasi Manusia (HAM). Menurutnya, hal tersebut telah menjadi amanat yang tertera dalam Pancasila dan UUD NRI 1945.

“Sila ke-2 Pancasila kemanusiaan yang adil dan beradab, kita menjunjung tinggi HAM tanpa membedakan golongan dan derajat dari setiap individunya,” ujar Zulhas, saat menyampaikan Orasi Kebangsaan dalam resepsi Mild Muhammadiyah di Universitas Negeri Medan, Sumatera Utara, Minggu (10/12/2017).

Zulkifli menambahkan, Hari HAM yang jatuh tanggal 10 Desember ini harus menjadi refleksi indonesia terhadap nilai nilai kemanusian.

“Kita punya sila kemanusiaan yang adil dan beradab sebagai dukungan terhadap HAM. Salah satu bentuknya adalah dukungan Indonesia terhadap Palestina," tandasnya.

Selain penegakkan HAM, Ketua MPR juga berharap terwujudnya keadilan sosial. Menurutnya, kondisi kemiskinan dan kesenjangan yang dialami Indonesia ini bertentangan dengan cita-cita nasional.

Untuk menyelesaikan berbagai masalah bangsa, Zulkifli mengajak bangsa Indonesia untuk bersatu. Baginya, persatuan dapat dikonversi menjadi kekuatan ekonomi dan politik.

“Kita harus kembali ke jalan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Kita harus kompak untik mewujdkan Indonesia jaya," tuturnya.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement