Zulkifli Ajak Gerakan Mahasiswa Jahit Kembali Merah Putih
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 11 Des 2017 - 22:00:00 WIB

Bagikan Berita ini :

67Zulkifli-Merah-Putih.jpg
Sumber foto : Humas MPR
Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan orasi kebangsaan dalam Pembukaan Muktamar X KAMMI di Graha CNI Medan, Minggu, 10 Desember 2017

MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Bagi Ketua MPR Zulkifli Hasan, tantangan Indonesia saat ini adalah menjahit kembali merah putih yang hampir koyak karena proses politik dan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

“Politik baik pemilihan presiden atau pemilihan kepala daerah sempat membelah kita. Sekarang waktunya bersatu kembali merajut persaudaraan, menjahit kembali merah putih,” ujarnya saat menyampaikan orasi kebangsaan dalam Pembukaan Muktamar X KAMMI, di Graha CNI Medan, Minggu (10/12/2017).

Acara ini dihadiri ribuan kader KAMMI dari seluruh Indonesia dan ketua umum organisasi pemuda, seperti HMI, GMNI, PMII, dan HIKMABUDHI.

Zulkifli mengajak aktivis mahasiswa merajut kembali persaudaraan kebangsaan dan menjadi bagian dari gerakan menjahit kembali merah putih.

“Saya bangga di forum ini berkumpul Ketua Ketua Umum Gerakan Mahasiswa HMI, KAMMI, GMNI, PMII, dan semuanya. Di atas semua perbedaan, toh, kita bisa bersama berlomba dalam kebaikan,” katanya.

Ketua Umum PP KAMMI Kartika Nur Rahman menyampaikan terima kasih atas kehadiran Zulkifli di forum Muktamar KAMMI.

“Kami aktivis mahasiswa dari berbagai organisasi pemuda rasanya sepakat kalau Bang Zul itu selalu punya waktu untuk anak-anak muda. Di banyak forum KAMMI, Bang Zul juga selalu sempatkan hadir,” tuturnya.(yn)

tag: #mpr  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING