Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 11 Des 2017 - 22:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Mahyudin: Lelah dengan Korupsi, Generasi Muda Harus Bangkit

18Mahyudin-Anti-Korupsi.jpg
Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Mahyudin (Sumber foto : Humas MPR)

PENAJAM (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mengungkapkan, harapan bangsa ke depan untuk secepatnya mengantarkan Indonesia maju dan sejahtera adalah generasi muda kader bangsa yang satu saat akan tampil menjadi pemimpin. Untuk itu, kader bangsa harus mulai belajar bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik. Hindarilah perbuatan jahat seperti korupsi.

Korupsi yang sudah mewabah dan kronis adalah musuh bangsa Indonesia saat ini yang sangat sulit sekali hilang dan memberikan dampak negatif luar biasa. Sudah tidak terhitung lagi pelaku-pelaku korupsi yang masuk penjara, tapi tetap korupsi tidak bisa hilang.

Mirisnya, sebagian besar pelaku korupsi adalah para oknum pejabat pemimpin lembaga mulai dari yang tinggi sampai kecil antara lain pemimpin lembaga tinggi negara, lembaga hukum, militer, bupati, wali kota, gubernur, kepala desa sampai Rukun Tetangga (RT) semuanya tertangkap karena korupsi.

Ini kejahatan luar biasa, di tengah-tengah masih banyak rakyat Indonesia yang hidup miskin, mereka oknum pejabat malah tidak memiliki tanggung jawab moral kepada negara dan rakyat.

Hal tersebut diungkapkan Mahyudin di hadapan ratusan generasi muda anggota Pramuka Kwarcab Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (10/12/2017).

"Saking banyaknya oknum pejabat yang menjadi pelaku korupsi, saya khawatir generasi muda kader bangsa minim sosok teladan. Maka dari itu kader bangsa generasi muda mesti pintar-pintar menemukan sosok teladan di negara ini. Tapi, saya yakin masih banyak pejabat-pejabat yang bisa menjadi teladan generasi muda," katanya melalui siaran pers.

Generasi muda, lanjut Mahyudin, mesti mulai dari sekarang memahami hal tersebut. Mulailah dari diri sendiri memperbaiki diri, meningkatkan kualitas akhlak dan moral sebagai bekal jika menjadi pemimpin nanti. Untuk itu mulailah mempelajari, memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur yang ada dalam Empat Pilar, yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...