Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 12 Des 2017 - 16:50:37 WIB
Bagikan Berita ini :

MUI Akan Pimpin Aksi Bela Palestina Terbesar

67Aksi-Bela-Palestina.jpg
Orasi kemanusiaan Indonesia Bersatu Bela Palestina di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2017) (Sumber foto : M Anwar/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) Bachtiar Nasir mengatakan, akan ada aksi bela Palestina terbesar sepanjang sejarah di dunia.

“Akan ada unjuk rasa terbesar di muka bumi, insya Allah, dan Jakarta akan penuh dengan umat Islam,” ucap lelaki yang akrab disapa UBN ini dalam acara orasi kemanusiaan ‘Indonesia Bersatu Bela Palestina’ di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2017).

Rencananya, aksi bela Palestina paling besar itu akan dipimpin langsung Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) 2017, Minggu (17/12/2017).

Aksi tersebut akan digelar untuk merespons sikap Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mengakui sepihak Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

“MUI yang dipimpin langsung Ketua Umum KH Ma’ruf Amin akan bersedia memimpin umat Islam bersatu Bela Palestina,” ucap Bachtiar.

Dalam aksi ini, GNPF-Ulama akan terlibat dalam kepanitiaan.

“Sedangkan GNPF akan berkerja sama dalam kepanitiaan, dalam rangka Indonesia bersatu bela Palestina,” ucapnya.

Menurut Bachtiar, tujuan diadakannya aksi ini untuk membuktikan eratnya ukhuwah Islamiyah.

“Sebagai muslim terbesar di dunia kita buktikan, jika kebersamaan kita, selain kepada sesama bangsa juga kepada umat Islam seluruh dunia, khususnya Palestina,” pungkas pimpinan AQL itu.(yn)

tag: #donald-trump  #israel  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...