TSJateng
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 12 Des 2017 - 18:24:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Cagub Jateng Gerindra, Sudirman : Kita Lihat Saja Besok

90IMG-20171212-WA0001.jpg
Bacagub Sudirman Said menyampaikan paparan jika terpilih sebagai Gubernur Jateng di depan pengurus DPC Gerindra se-Jawa Tengah, Senin (27/11/2017) di Semarang (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kabar Partai Gerindra akan mengumumkan cagub yang akan diusung dalam Pilkada Jawa Tengah 2018 mendatang beredar luas. Kabar itu menyebutkan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto akan mengumumkan calon gubernur yang akan diusung Gerindra di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada 13 Desember 2017 pukul 12.00 wib.

Kabar tersebut rupanya bersumber surat undangan dari DPD Gerindra Jateng kepada Pengurus DPD Gerindra Jateng, Ketua DPC Gerindra se-Jateng, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Dapil I-X Jateng, dan Anggota Fraksi Gerindra DPRD I Jateng untuk hadir dalam pengumuman penetapan cagub Jateng oleh Ketua Umum Prabowo Subianto. Surat yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris Gerindra Jateng Abdul Wachid dan Sriyanto Saputro ini tersebar luas melalui jaringan media sosial, utamanya whatsapp.

Nama Sudirman Said, menurut kabar yang beredar akan ditetapkan sebagai cagub Jateng langsung oleh Prabowo Subianto. Namun Sudirman sendiri tidak mau berkomentar banyak mengenai kabar tersebut.

“Saya memang diundang untuk hadir di kediaman Pak Prabowo besok (Rabu, 13/12/2017) pukul 12.00. Tapi soal pengumuman cagub Jateng kita lihat saja besok,” katanya di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Dalam berbagai perbincangan dengan media pekan lalu, Sudirman memang menyebut akan ada satu dua partai yang akan mengumumkan rekomendasi untuk dirinya sebagai cagub Jateng. Namun Sudirman tidak menyebut partai mana dan kapan akan diumumkan.

“Pekan lalu saya memang mengatakan, pekan ini akan ada satu atau dua partai yang akan mengeluarkan rekomendasi untuk saya sebagai cagub Jateng. Tapi apakah itu Gerindra yang akan memulainya, kita lihat saja nanti! Sebelum ada pengumuman resmi saya belum bisa berkomentar apa-apa,” imbuh dia.

Selama ini, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berkomunikasi intensif dengan tiga partai politik, Gerindra, PKS, dan PAN. Selain itu Sudirman Said juga aktif menjalin silaturahim dengan tokoh-tokoh masyarakat Jawa Tengah.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...