Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 12 Des 2017 - 18:53:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPR Tetap Jadi Jatah Golkar

94PAN-TaufikKurniawan.jpg
Taufik Kurniawan (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengatakan pergantian Ketua DPR RI setelah Setya Novanto mengundurkan diri tetap menjadi ranah Fraksi Partai Golkar.

Ia menjelaskan, dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) yang di gelar Senin kemarin (11/12) tidak bisa mengambil keputusan karena DPR RI tidak bisa ikut campur. Selain itu, dalam internal Fraksi Partai Golkar masih belum satu suara mengenai sosok pengganti Ketua DPR RI.

"Siapapun pengganti Pak Novanto menjadi ranah Fraksi partai Golkar sehingga Pimpinan DPR tidak akan ikut campur," kata Taufik di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Ia juga mengakui dalam Rapat Bamus DPR RI pembahasannya cukup alot sehingga menunda rapat paripurna yang dijadwalkan digelar Senin pagi tetapi dilaksanakan pada Seni sore.

Dia juga mengatakan dalam Rapim tersebut juga diundang Kesekjenan DPR dan Badan Keahlian DPR untuk mengkaji dari semua sisi termasuk Tata Tertib dan UU nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3).

"Rapat Pengganti Bamus berjalan biasa saja karena perbedaan pandangan dan penyampain persepsi itu merupakan bagian dalam dinamika sehingga alhadmdulillah disepakati musyawarah mufakat," kata Wakil Ketua Umum DPP PAN itu. (icl)

tag: #dpr  #taufikkurniawan  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...