Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 12 Des 2017 - 19:13:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Dedi Yakin Airlangga Bawa Pembaharuan Partai Golkar

99IMG_1415.JPG
Dedi Mulyadi (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPD I Jawa Barat Golkar, Dedi Mulyadi menyakini, Airlangga Hartarto adalah orang yang tepat untuk membawa pembaharuan bagi Partai Golkar.

Dedi pun mengusulkan agar Airlangga membuat kualifikasi Ketua DPR bila memang terpilih menjadi Ketua Umum Golkar dalam Munaslub nanti.

Dimana, lanjut dia, kualifikasi Ketua DPR harus bisa menjadi representasi publik dengan cara fit and proper test terlebih dahulu.

"Golkar harus menjadikan momentum perubahan. Karena Ketua DPR ini adalah representasi dari partai politik, tapi representasi publik juga, karena dia kan DPR RI," kata Dedi dalam pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Kosgoro 57 di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (12/12/2017).

Bupati Purwakarta ini juga menyarankan agar penunjukan Ketua DPR yang baru harus melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebab, tegas Dedi, ini sudah saatnya Golkar harus keluar dari stigma korupsi. Jangan sampai, Ketua DPR baru justru bisa merusak citra Partai Golkar.

"Orang-orang yang menjadi Ketua DPR itu adalah orang yang tidak memiliki masalah," tandasnya. (icl)

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement