Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 12 Des 2017 - 20:30:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Cagub Jabar Sudah Dikantongi PDIP, Cuma Masih Rahasia!

21Hasto Kristiyanto.jpg
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sekretaris Jendral Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto menyatakan partainya telah mengantongi nama kandidat calon gubernur untuk bertarung di Pilkada Jawa Barat tahun depan.

Meski demikian, Hasto mengatakan PDIP belum menentukan calon wakil gubernur yang akan mendampingi cagub pilihannya.

"Nama gubernur sudah jelas, tinggal wagub yang masih ada beberapa opsi, kita berikan kesempatan untuk turun ke bawah dulu," ujar Hasto saat menghadiri acara 'Sekolah Kader PDIP' di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Selasa (12/12).

Hasto sendiri enggan menyebutkan nama kandidat cagub-cawagub Jawa Barat yang diusung PDIP pada Pilkada tahun depan.

Ia mengatakan, nama kandidat cagub yang akan dicalonkan dalam Pilgub Jawa Barat oleh PDIP akan diumumkan berbarengan dengan nama-nama kandidat cagub dari empat daerah lain.

"(Nama kandidat) di Jawa Barat nanti akan bersamaan dengan (kandidat) dari Lampung, Sumsel, Sumut dan Jateng," ujar Hasto.

Di tempat yang sama, mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini menjabat sebagai Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat mengatakan nama kandidat cagub Jabar sudah mengerucut ke satu nama dan akan diumumkan sebelum Hari Natal.

"Sudah mengerucut. Tapi Insya Allah sebelum Natal. Saya tidak akan sampaikan di sini, tapi sudah mengerucut betul," kata Djarot.

Djarot menambahkan, pengumuman cagub Jawa Barat nantinya akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Di Pilgub Jabar telah ada nama Ridwan Kamil dan Sudrajat yang mendeklarasikan diri maju sebagai calon gubernur. Ridwan Kamil maju berbekal dukungan dari NasDem, Golkar, PPP, dan PKB. Sementara Sudrajat diusung oleh Gerindra.

Tokoh lain seperti Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar juga disebut berpotensi ikut bertarung di Jawa Barat. Namun, keduanya belum mendapatkan dukungan partai.

Sementara itu, Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun mengatakan kader dari internal partainya akan dicalonkan sebagai cagub Jawa Tengah.

Ia menyebut nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pronowo dinilai masih memiliki kapasitas untuk memimpin Jateng kembali di periode berikutnya.

"Saya kira di Jateng kita punya kader lah, ada, siap untuk bertarung di sana. Saya kira Ganjar sampai skarang masih kuat, dia punya kapasitas utk maju dan hasil survei jg masih diinginkan rakyat," ungkap Komarudin.

Hasto menambahkan, calon gubernur dari PDIP untuk bertarung di Pilkada Jawa Tengah sudah mengerucut ke satu orang, namun dia kembali enggan menyebutkan nama cagub Jawa Tengah itu karena menunggu deklarasi resmi dari PDIP.

"Jawa tengah juga sudah ada nama yang mengerucut. Nanti akan diumumkan di momen yang tepat itu. Dinamika politik kan masih berjalan cukup tinggi," ujarnya.

Hasto lebih lanjut mengatakan partainya akan berkoalisi dengan partai lain untuk bekerjasama baik di Jawa Barat maupun Jawa Tengah. (wis/asa)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...