Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 13 Des 2017 - 06:55:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Bersyukur Banjir Cepat Surut

32IMG-20171211-WA091.jpg
Gubernur Anies saat menerobos Banjir setinggi 1 Meter di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Senin (11/12/2017) malam. Dia ingin memastikan korban tanggul jebol di Jati Padang selamat dan mendapatkan penanganan yang baik. (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan banjir yang terjadi pada hari Senin (11/12) mengalami surut yang relatif cepat. Anies mengakui memang hujan cukup lebat dan di atas rata-rata.

"Kemudian di beberapa tempat sempat terjadi genangan tapi kita bersyukur bahwa genangan itu surut relatif cepat dan ada beberapa titik yang terjadi lahan genangan seperti di Dukuh Atas," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Secara total di Jakarta ada 145 rumah pompa, ada 152 pompa stastioner dan 150 pompa yang mobile atau bergerak, katanya.

"Kemarin yang tidak berfungsi itu di Dukuh Atas, sehingga menimbulkan genangan, dua yang berfungsi sehingga perlu waktu, seharusnya tidak terjadi," kata Anies.

Sedangkan beberapa daerah seperti Jalan Gatot Subroto, daerah Selatan yang terjadi genangan cukup tinggi yakni Kuningan sebagian saluran air terhambat karena proyek yang sedang berjalan baik MRT, LRT maupun proyek lainnya, katanya.

"Saya sudah komunikasi dan cek langsung bahkan kita sudah lihat di lapangan masalahnya adalah karena sebagai dari tali air, sebagian dari saluran-saluran air itu terhambat oleh proyek-proyek yang sedang berjalan," kata Anies.

Menurut Kepala Dinas Sumber Daya Air sudah koordinasi terus mereka sudah berkali-kali mengingatkan soal ini, katanya.

"Kita tegaskan bahwa jangan menyepelekan soal saluran air. Proyek harus jalan tapi saluran air juga harus diperhatikan karena situasi seperti kemarin itu merepotkan warga, jadi proyek-proyek yang berjalan saya akan instruksikan kepada semuanya untuk memastikan semua tali air berfungsi," kata Anies.

Gubernur harapkan tidak ada saluran-saluran air yang sama sekali terhambat, apalagi di daerah jalan protokol. Jadi dari kejadian-kejadian kemarin diinstruksikan untuk bersihkan semua saluran air yang menghambat.

"Lalu ada sebuah tanggul yang jebol didaerah Jati Padang disana saya temui mereka ada 23 orang yang mengungsi di Musolah, karena ada lantai-lantainya," kata Anies.

Pagi ini proses konstruksi pengerjaan tanggul di Jati Padang itu dilakukan. Jadi kita posisinya siaga untuk memastikan semua efek dari kejadian kemarin dan tanggul yang jebol, itu menjadi bahan untuk memperbaiki kesiagaan, katanya. (Ant/icl)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...