Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 13 Des 2017 - 07:12:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Minta Proyek Infrastruktur Jangan Sepelekan Saluran Air

46IMG-20171211-WA069.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengimbau agar pekerjaan pembangunan infrastruktur di ibukota selama musim hujan dilakukan dengan lebih cermat.

"Selama berlangsungnya musim hujan, saya minta supaya pekerjaan pembangunan infrastruktur di Jakarta memperhatikan soal saluran air, jangan disepelekan," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017).

Menurut dia, keberadaan saluran air sangat penting selama pekerjaan pembangunan infrastruktur, terutama ketika musim hujan. Saluran air itu berfungsi untuk mencegah terjadinya genangan.

"Saya minta kepada seluruh pelaksana pembangunan infrastruktur di Jakarta supaya pengerjaan proyeknya tidak memicu munculnya genangan. Proyek tetap harus jalan, tapi masalah genangan juga harus diperhatikan," ujar Anies.

Dia menuturkan munculnya genangan di kawasan Jalan Gatot Subroto dan Jalan HR Rasuna Said pada Senin (11/12) kemarin dipicu oleh sisa-sisa material yang berasal dari pengerjaan proyek infrastruktur yang menyumbat saluran.

"Oleh karena itu, saya akan memanggil seluruh pelaksana proyek pembangunan infrastruktur supaya pengerjaannya jangan sampai memicu genangan di kawasan sekitarnya," tutur Anies.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta sebetulnya sudah sering kali mengingatkan para pelaksana proyek terkait material sisa pengerjaan proyek yang kerap menyumbat saluran air.

"Kami akan panggil semuanya. Kami akan berikan instruksi supaya segera membersihkan semua saluran air maupun tali-tali air yang tersumbat," ungkap Anies. (Ant/icl)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...