Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 13 Des 2017 - 10:36:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Sekjen Ormas MKGR Ini Tepis Isu Pelengseran Setya Novanto

93adies.jpg
Adies Kadir (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekjen DPP Ormas MKGR Adies Kadir menepis isu tentang adanya sikap ormasnya yang mendukung pengleseran Setya Novanto dari posisi ketua dewan pertimbangan Ormas MKGR.

"Saya selaku Sekjen membantah adanya isu-isu yang beredar di media bahwa Ormas MKGR telah memberhentikan Ketua Dewan Pertimbangan Bapak Setya Novanto," tegas Wasekjen Bidang Hukum dan Ham DPP Partai Golkar itu kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

"DPP Ormas MKGR di bawah kepemimpinan bapak Roemkono sangat menghargai jajaran Dewan Pertimbangan, Dewan Penasehat serta para senior Ormas MKGR, apalagi bila mereka terkena musibah," sambungnya.

Untuk diketahui, jelas Adies, Ormas MKGR mengajarkan tentang Panca Moral yakni suatu falsafah yang salah satunya adalah memuat tentang musyawarah tanpa memaksakan kehendak.

"Artinya itu sesuai dengan nama organisasi kami, Musyawarah, Kekeluargaan, Gotong Royong. Kami di ajarkan menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan dan gotong royong, dengan bermusyawarah," ungkap Adies.

Sekali lagi, tandas Adies, isu tentang sikap ketum Ormas MKGR yang melengserkan Ketua Dewan Pertimbangan yakni Setya Novanto hanyalah isu yang tak dapat terverifikasi kebenarannya.

"Karena sepengetahuan saya, baru ada usulan dari beberapa pengurus Dewan Pertimbangan yang mengusulkan untuk mengisi kekosongan Ketua Dewan Pertimbangan dengan Pelaksana Tugas (Plt). Saya sudah berkoordinasi dengan Ketua Umum bapak Roem Kono, dan atas petunjuk beliau, semua proses pengisian Plt Ketua Dewan Pertimbangan atau lainnya, harus di putuskan melalui rapat Pleno DPP Ormas MKGR," terang Anggota Komisi III DPR itu.

Adies mengingatkan agar internal DPP Ormas MKGR tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang memang sengaja di desain untuk menghancurkan soliditas partai Golkar dan DPP Ormas MKGR khususnya.

"Oleh karena itu kami menghimbau kepada semua pihak menahan diri, mari kita lalui proses berorganisasi dengan cara-cara musyawarah kekeluargaan dan gotong royong, serta menjaga soliditas yang telah terjaga dengan baik selama ini," tegasnya.

Sebelumnya, baru-baru ini beredar kabar bahwa internal DPP Ormas MKGR telah mencopot jabatan Setya Novanto selaku Ketua Dewan Pertimbangan DPP Ormas MKGR. (icl)

tag: #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...