TSJateng
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 13 Des 2017 - 15:20:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo Tunjuk Sudirman Said, Anies: SS Putra Terbaik Bangsa

43Anies-Sudirman.jpg
(ki-ka) Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Sudirman Said dan Ferry Juliantono dalam deklarasi Sudirman Said sebagai Cagub Jateng dari Gerindra di Kertanegara, Jakarta, Rabu (13/12/2017) (Sumber foto : Syamsul Bachtiar/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Anies Baswedan memuji langkah Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menunjuk Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

"Kita semua berharap pak SS (Sudirman Said) ini adalah putra Brebes. Lahir di salah satu daerah kabupaten paling miskin di Jawa Tengah. Di desa paling miskin di Brebes. Jadi ketika ketika SS di calonkan oleh pak Prabowo. Pak Prabowo sedang menugaskan SS untuk kembali kekampung halamannya melunasi apa yang pernah dia dapat dari republik ini dan dikembalikan ke Jawa tengah," ujar Anies di Kertanagara, Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Dikatakannya, SS bisa seperti ini karena negara yang mengangkat. Disekolahkan sampai kuliah semuanya dibiayai negara lalu berkarya untuk negara.

"Saya kira ini salah satu putra terbaik bangsa punya pengalaman di BUMN, punya pengalaman di swasta dan sama-sama pernah berada di kabinet bersama-sama. SS ini adalah orang yang memiliki kompetensi global dan bisa kita harapkan nanti dan oleh karena itu saya optimis bisa membawa perubahan di Jateng," puji Anies.

Jika berbicara kontribusi SS kepada negara, beber Anies, sudah banyak hal yang dilakukannya demi kebaikan bangsa dan negara ini.

"Dan dengan akar yang kuat dan track record yang jelas, maka kita lihat KPK hari ini tidak terlepas dari catatan sentuhan pak SS di awal semua orang yang bekerja dipendirian KPK ataupun transparansi intergitas pasti punya ingatan tentang peran SS seperti yang kita kenal sekarang ini," ungkap dia.

"Kompetensinya ada, integritasnya ada, kedekatan dengan kenyataannya ada. Rasanya resep memimpin Jateng sudah ada. Sekarang fase perjuangannya. InsyaAllah," tutupnya.(yn)

tag: #pilkada-jateng-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...