Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 13 Des 2017 - 20:09:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Temui DPD I Jatim, Airlangga Telpon Idrus Minta Pleno Ditunda

66IMG_1448.JPG
Airlangga Hartanto (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Setelah mendapat restu dari DPD I NTT, kini calon Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendapat dukungan dari DPD I Jawa Timur.

Bahkan, Airlangga sempat menelpon Plt Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham untuk menunda rapat pleno DPP Partai Golkar, demi menemui DPD I Jawa Timur.

Airlangga pun mengapresiasi kepada DPD I Jawa Timur yang telah bulat mendukung dirinya. Hal itu ditunjukan dengan hadirnya 38 DPD II Jawa Timur Partai Golkar.

"Saat ini sekarang saya sebetulnya, harus rapat Korbid (rapat pleno) harus saya tunda, karena saya bilang ke Plt Ketua Umum (Idrus Marham) saya tunda menerima teman-teman Jawa Timur," kata Airlangga di Jalan Rajasa I, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Lebih jauh, Menteri Perindustrian ini mengaku, akan menjaga amanah dukungan ini dengan sebaik-baiknya, agar Partai Golkar bisa memenangkan Pilkada Serentak dan Pilpres 2019 mendatang.

"Jadi tentunya amanah ini Insya Allah akan saya pegang terus dan memang perjuangan kita adalah satu setengah tahun menuju Pilkada, Pileg, dan Pilpres. Dan saya yakin dengan suara bulat yang ada di Jawa Timur, saya yakin Golkar di Jawa Timur akan bangkit," jelasnya.

Oleh karenanya, Airlangga berharap dalam rapat pleno nanti Munaslub bisa diputuskan sebelum Rabu (20/12/2017).

"Hari ini akan ada pleno diharapkan pleno ini bisa memutus jadwal munas, dan memutus panitia Munas itu sendiri," ujarnya.

"Sehingga tentunya memasuki tahun 2019 kita berada dalam posisi yang solid, dan tadi saya sampaikan juga kita akan merajut kebersamaan. Karena dengan kebersamaan kita bisa berjuang bersama-sama," tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD I Nyono Suharli berharap Airlangga Hartarto bisa membawa Golkar bangkit dan jaya agar bisa bertarung dalam Pilkada, Pileg, dan Pilpres.

"Kami doakan rapat pleno bisa putuskan yang terbaik untuk Partai Golkar," tutup Nyono. (icl)

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement