Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 13 Des 2017 - 23:45:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR: Kesenjangan Jadi Musuh Bersama

55Zulkifli-Kesenjangan.jpg
Zulkifli Hasan (Sumber foto : Humas MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR Zulkifli Hasan kembali menegaskan bahwa masalah utama yang dihadapi Indonesia adalah kesenjangan. "Karena itu, kita harus bersatu dan jangan saling memisahkan. Mari bicara dan berdebat implementasi Pancasila untuk atasi kesenjangan, bukan membedakan Saya Pancasila dan Kamu bukan Pancasila," kata Ketua MPR di hadapan Guru Besar yang tergabung dalam Persatuan Guru Besar Seluruh Indonesia (PERGUBI), Rabu (13/12).

Pertemuan Ketua MPR dengan PERGUBI ini bertajuk Simposium Nasional Pancasila Menuju Indonesia 2045 di Gedung Nusantara IV. Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua UKPPIP Yudi Latif, Mantan Komisioner KPK Haryono Umar, Ketua PERGUBI Bomer Pasaribu, Mustofadidjaja.

Zulkifli Hasan menyebut dalam 20 tahun terakhir ini amanat UUD NRI Tahun 1945 yang menyebut kekayaaan alam dikuasai oleh negara dan dipergunakan semakmur-makmurnya untuk rakyat. Namun rupanya amanat tersebut tak terealisasi di kenyataan. Faktanya Saat ini sebagian besar lahan justru dikuasai segelintir orang. Belum lagi kesenjangan Jawa dan Luar Jawa yang masih timpang.

"Saya selalu sampaikan, saudara saudara kita di luar Jawa berhak sejahtera. Jangan sampai kesejahteraan, kemajuan dan pembangunan justru terpusat di Jawa," kata pria yang akrab disapa Zulhasan ini.

Zulhasan berharap Guru Besar bisa terlibat aktif memberikan solusi Implementasi Pancasila. "Presiden Jokowi sudah sampaikan Tahun ini sebagai usaha mengatasi kesenjangan. Mari bersatu jangan lagi saling memisahkan," tutupnya.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...