Sambil Lesehan, Prabowo Minta Sudirman Segera Cari Cawagub
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 13 Des 2017 - 23:10:28 WIB

Bagikan Berita ini :

70IMG-20171213-WA0091.jpg
Sumber foto : Istimewa
Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Sudirman Said di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menetapkan Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah yang akan diusung Partai Gerindra dalam Pilkada 2018. Tak biasa, pengumuman penetapan cagub Jateng di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017) itu dilakukan sambil lesehan. 

“Hari ini Partai Gerindra kembali melaksanakan tugas politik, tugas bernegara, mencari calon-calon pemimpin untuk provinsi-provinsi di seluruh Indonesia. Setelah mendengar perasaan para ketua PAC (pengurus anak cabang) ke atas se-Jawa Tengah, setelah melakukan kanvasing, serta berdialog dengan tokoh-tokoh di Jawa Tengah, Partai Gerindra memutuskan mencalonkan Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah,” kata Prabowo. 

Setelah ditetapkan sebagai cagub, Prabowo menugaskan kepada Sudirman untuk mencari calon pendamping. Kriteria cawagub untuk Sudirman, menurut Prabowo, hendaknya individu yang mau bekerja keras untuk rakyat, tidak terlibat korupsi, dan tidak akan korupsi, serta dapat merangkul semua golongan.  

“Saya minta dalam waktu yang singkat Pak Sudirman segera mencari wakil, yang kriterianya harus mau bekerja untuk rakyat, tidak korupsi, serta mau merangkul semua golongan,” pinta Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga meminta kepada Sudirman untuk mengokohkan komunikasi dengan partai koalisi, terutama PKS dan PAN, yang selama ini sudah sangat intensif berkomunikasi dengan Gerindra. Sudirman juga diminta segera membentuk struktur tim pemenangan di Jawa Tengah. 

Sudirman menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Partai Gerindra kepadanya. Pencalonan ini disebutnya sebagai bentuk sikap dan visi kenegarawanan Gerindra dan pimpinannya, terutama Prabowo Subianto. 

“Sekali lagi saya menyaksikan kenegarawanan Partai Gerindra dan Pak Prabowo. Gerindra bersedia mencalonkan individu dari luar demi kepentingan rakyat. Untuk kepentingan yang lebih besar. Hal yang sama juga dilakukan Gerindra ketika mencalonkan Anies Baswedan di Jakarta,” papar Sudirman. 

Sudirman menganggap pencalonannya itu merupakan amanah yang berat. Namun, ia siap mengemban amanah itu demi perbaikan Jawa Tengah khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

Pada kesempatan itu, Sudirman menyampaikan terimakasih kepada para tokoh, ulama, kyai, akademisi, dan semua pihak yang telah membantunya dalam proses sosialisasi ke masyarakat. Dia akan menjaga, kerjasama dan komunikasi yang selama ini sudah berjalan dengan baik untuk memenenangkan hati masyarkat Jawa Tengah. 

Sejumlah tokoh Jateng terlihat hadir dalam kesempatan tersebut, di antaranya adalah Rachmawati Soekarnoputri, Gus Wafi Maemun Zubair, Sastoro dari Kowarteg, tokoh pergerakan Moedrick Sangidu, Prof Singgih dari Undip, Permadi, anggota DPR RI Gerindra Dapil Jateng, Anggota DPRD I Jateng dari Gerindra, pengurus DPD Gerindra Jateng, serta ketua-ketua PAC Gerindra se-Jateng.  

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga terlihat hadir dalam kesempatan itu. Anies yang mengenakan baju batik sempat berdiri bersama Prabowo dan Sudirman saat diminta oleh para wartawan foto untuk diabadikan. Selain itu juga sempat berfoto bersama Ferry Juliantono, yang sempat bersaing dengan Sudirman mendapatkan tiket Partai Gerindra menjadi Cagub Jateng.(dia)

tag: #  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING