Riuh, Sejumlah Kader Golkar Sorak-Sorak Munaslub Saat Rapat Pleno
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 13 Des 2017 - 23:50:57 WIB

Bagikan Berita ini :

5920171213_232742.jpg
Sumber foto : Sahlan Ake
Ratusan kader Golkar dari DPD I Jawa Barat bersorak-sorai menyerukan agar DPP Partai Golkar agar segera memutuskan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di depan ruang rapat pleno DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Rabu malam (13/12/2017)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Suasana riuh terjadi di depan ruang rapat pleno DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Rabu malam (13/12/2017). Ratusan kader Golkar dari DPD I Jawa Barat bersorak-sorai menyerukan agar DPP Partai Golkar agar segera memutuskan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). 

Peristiwa ini terjadi saat rapat pleno DPP Partai Golkar sedang berlangsung. Mereka bersorak-sorai sambil menyanyikan lagu 'Sorak-Sorak Bergembira' dengan lirik diubah berisi tuntutan agar Munaslub Golkar dilakukan sekarang juga. 

"Golkar Munaslub sekarang juga," ucap kader Golkar yang berada dalam kerumunan itu. 

Salah satu kader Golkar yang juga ikut menyanyikan lagu Munaslub mengatakan, bahwa mereka ini berasal dari DPD I Jawa Barat. Beberapa diantara dari mereka mengenakan ikat kepala khas Jawa Barat. 

"Ini kader Golkar dari DPD I Jawa Barat," kata salah satu orang yang ikut aksi mentut Munaslub sekarang juga itu. 

Tak jauh dari lokasi mereka, aparat kepolisian terus berjaga-jaga di depan ruang rapat pleno untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan. Para polisi itu hanya tampak berdiri berpencar disekitar masa yang melakukan aksi. 

Rapat pleno pun terus berlangsung saat ini, tidak terpengaruh dengan suara dorongan Munaslub dari masa kader Golkar yang menunggu hasil keputusan rapat pleno. Meski riuh, suasana di kantor DPP Partai Golkar itu tetap terjaga.(dia) 

tag: #  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING