Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 14 Des 2017 - 00:41:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Azis Mundur, Airlangga Jadi Ketum Golkar Definitif 

5airlangga-hartarto.jpg
Airlangga Hartarto (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Rapat pleno DPP Partai Golkar akhirnya memutuskan Airlangga Hartanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar definitif mengantikan Setya Novanto. Keputusan ini diambil dalam rapat yang berlangsung alot dan diwarnai mundurnya Azis Syamsudin dalam perebutan kursi pucuk pimpinan Golkar.

"Sesuai AD/ART Partai Golkar setelah memutuskan kursi Ketum Golkar kosong maka rapat pleno menyepakati Airlangga Hartanto sebagai Ketua Umum Golkar," kata Nurdin usai rapat pleno, di DPP Partai Golkar, Kamis dini hari (14/12/2017).

Selanjutnya, kata Nurdin, Partai Golkar akan mengadakan Rapimnas pada 18 Desember 2017 untuk mengesahkan Airlangga Hartanto sebagai Ketua Umum Golkar di Munaslub pada 19 Desember nanti.

"Jadi Munaslub hanya mengagendakan pengesahan Airlangga Hartanto sebagai Ketua Umum Golkar secara definitif," katanya.

Nurdin mengatakan, kesepakatan ini tercapai setelah unsur Ketua Korbid, Ketua Harian, Sekjen, Plt Ketum Golkar dan ormas Partai Golkar menyepakati Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

"Kesepakatan ini tercapai secara musyawarah mufakat," katanya.

Sementara, Azis Syamsudin yang sebelumnya secara terang-terangan ingin maju sebagai Ketum Golkar, mundur ditengan jalan dan menyerahkan sepenuhnya kursi pimpinan Partai Golkar pada Menteri Perindustrian itu.

"Azis menyatakan mundur dan menyerahkan sepenuhnya kepada Airlangga," tandas Nurdin.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...