Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 14 Des 2017 - 15:36:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Seperti Ini Sosok AM Fatwa di Mata SBY

91sbyamfatwa.JPG
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di rumah duka AM Fatwa, Jalan Condet Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2017) (Sumber foto : Mandra Pradipta - TeropongSenayan)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut menyolatkan jenazah Anggota DPD RI asal Jakarta AM Fatwa di kediamannya Jalan Condet Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta. Di mata SBY, AM Fatwa merupakan sosok yang mencintai keadilan.

SBY yang mengenakan baju koko putih dan celana putih ini tiba dikediaman almarhum AM Fatwa sekitar pukul 12.20 WIB, dengan ditemani putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

SBY mengaku berduka atas meninggalnya AM Fatwa dalam sia 73 tahun karena penyakit lever stadium 4.

"Saya sebagai salah satu sahabat beliau, mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya. Perjuangan dan apa yang telah dilakukan kepada negara, bangsa dan misi kemanusiaan," kata SBY di kediaman almarhum AM Fatwa di Jalan Condet Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2017).

Lebih jauh, SBY menyatakan AM Fatwa adalah sosok yang sangat mencintai keadilan, demokrasi, dan kebebasan berpendapat.

Meskipun menjadi sahabat, lanjut SBY, AM Fatwa tidak segan-segan mengkritik dirinya saat kebijakan yang diambil tidak pro terhadap rakyat.

"Sekali-kali beliau juga melancarkan kritik kepada pemerintah, kepada saya pribadi. Tapi saya dengar semuanya, justru karena kritik saya bisa mengerti perasaan rakyat," imbuhnya. (plt)

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement