Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 14 Des 2017 - 21:56:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Wakil Ketua MPR Mahyudin Terima Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan

47Mahyudin-Gelar-Doktor.jpg
Mahyudin menerima gelar doktor dari Universitas Satyagama, Kamis (14/12/2017) (Sumber foto : Humas MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Mahyudin, Kamis (14/12), dalam ‘Sidang Terbuka Senat Guru Besar Universitas Satyagama Untuk Disertasi dan Promosi serta Wisuda Doktor Ilmu Pemerintahan’ menerima gelar Doktor Ilmu Pemerintahan.

Sebagai Promovendus, Mahyudin dihadapan enam penguji yang dipimpin Rektor Universitas Satyagama yang juga selaku Ketua Sidang dan Ketua Senat Profesor Dr Ir Soenardjo Wirjoprawiro menguraikan disertasinya yang berjudul ‘Peran MPR RI Dalam Memasyarakatkan Empat Pilar MPR RI Sebagai Upaya Mewujudkan Sikap Persatuan dan Kesatuan Bangsa’.

Dalam disertasinya dihadapan para penguji Mahyudin menguraikan secara komprehensif dan lugas seputar Sosialisasi Empat Pilar MPR mulai dari latar belakang, implementasi kebijakan, kepemimpinan, sumber daya manusia, anggaran, efektifitas, pemasyarakatan Empat Pilar MPR RI.

Setelah sekitar dua jam menguraikan disertasinya dilanjutkan dengan Sidang Tertutup para penguji, akhirnya diputuskan menerima disertasi promovendus yang dilanjutkan dengan upacara pemberian gelar Doktor Ilmu Pemerintahan kepada Mahyudin.

Dalam sambutannya usai menerima gelar Doktor, Mahyudin mengatakan bahwa anugerahnya tersebut adalah bagian dari upayanya menambah ilmu.

“Hari ini sebenarnya bukan akhir saya dalam menuntut ilmu karena dalam dan luasnya ilmu dari Allah itu tak terbatas. Luasnya lautan di dunia sebagai tinta dan ranting-ranting pohon di dunia sebagai penanya, tidak akan mampu menuliskan luasnya ilmu Allah SWT. Apa yang saya dapatkan hari ini, ilmu saya adalah bagian dari proses untuk lebih lagi saya implementasikan semaksimal mungkin yang terbaik bagi kepentingan masyarakat bangsa dan negara,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua MPR RI Evert Ernest Mangindaan, anggota MPR RI Fraksi Partai Golkar antara lain Mujib Rohmat, Bowo Sidik Pangarso dan Aziz Syamsuddin, keluarga besar Mahyudin serta tamu undangan lainnya.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...