Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 14 Des 2017 - 23:50:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Sekjen MPR Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya AM Fatwa

61maruf-cahyono-mpr.jpg
Maruf Cahyono (Sumber foto : Humas MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Dunia perpolitikan dan aktifis Indonesia berduka dengan wafatnya salah satu punggawa politik dan aktifis Indonesia, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Andi Mappetahang Fatwa (AM Fatwa), Kamis pagi (14/12), di Rumah Sakit MMC Jakarta pada usia 78 tahun.

Sekretaris Jenderal MPR RI Ma`ruf Cahyono, secara pribadi dan mewakili keluarga besar MPR RI menyampaikan belasungkawa dan rasa berduka yang sedalam-dalamnya atas wafatnya AM Fatwa. Ia berdoa semoga segala amal ibadah almarhum diterima disisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran.

Bagi Ma'ruf Cahyono, sosok mendiang bukan orang lain lagi. Almarhum adalah bagian dari keluarga besar MPR RI dan pernah menjabat sebagai Pimpinan MPR RI periode 2004-2009.

"Beliau almarhum adalah pribadi yang menyenangkan, gigih, senang menulis dan banyak memberi nasihat membimbing yang muda-muda. Sosok yang sangat berwibawa dan berkharisma. Sosok politisi tulen dengan kemampuan politik mumpuni serta insan yang sangat agamais," ungkapnya.

AM Fatwa lahir di Bone Sulawesi Selatan 12 Februari 1939. Almarhum merupakan anggota DPD RI periode 2014-2019 dari Propinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya, politisi Partai Amanat Nasional ini juga pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI g periode 1999-2004. Kemudian juga menjadi Wakil Ketua MPR RI periode 2004-2009.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...