TSJabar
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 15 Des 2017 - 10:23:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Dijagokan Duet dengan Aa Gym, Begini Kata Ridwan Kamil

21ridwan-kamil-imunisasi.jpg
Ridwan Kamil (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Survei Lembaga Studi Informasi dan Demokrasi (Elsid) menempatkan nama Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym sebagai sosok yang pas sebagai kandidat Cawagub Ridwan Kamil. Lalu apa tanggapan Wali Kota Bandung tersebut?

"Lebih kepada spekulasi pengamat. Pengamat melakukan kajian dihubung-hubungkan. Problemnya Aa Gym tidak tertarik setelah tidak ada peluang independen," kata Ridwan Kamil saat mengunjungi Wisma Antara di Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Dalam hasil survei yang dirilis Elsid, Aa Gym menempati posisi pertama dengan 22,5 persen. Disusul Uu Ruzhanul Ulum dengan raihan 19,8 persen, kemudian Daniel Muttaqien memiliki 12,3 persen suara.

Selanjutnya, nama Maman Imanulhaq sebanyak 10,4 persen. Syaiful Huda memiliki 9,7 persen suara. Sisanya, sebanyak 25 persen suara dirahasiakan.

"Bahkan saya melompat ke 64 persen jika disandingkan dengan Aa Gym, jadi satu putaran. Tapi begini, apa yang kita mau itu tidak sesuai dengan yang dimau, apa yang kita inginkan tidak sesuai dengan yang dikehendaki," kata bakal Cagub Jabar 2018 itu.

Meski begitu, kata Ridwan Kamil, dalam politik tidak ada hal yang mustahil hingga batas waktu pendaftaran berakhir. Hal ini berkaca pada kasus Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

"Sebelum janur kuning melengkung atau H-1 pendaftaran berakhir, bisa saja. Pembacaan hari ini hanya nama-nama secara umum (Uu Ruzhanul, Daniel Mutaqien, dan Syaiful Huda)," sebutnya.

Di sisi lain, ia akan menentukan nama pendampingnya setelah menerima masukan dari sepuluh tokoh Jawa Barat. Masukan-masukan para tokoh akan menjadi penguat untuk menentukan sosok wakilnya.(yn)

tag: #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...