Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 15 Des 2017 - 14:26:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Bakal Ada Bandara di Sukabumi, Jokowi Ogah Bocorkan Lokasinya

92Jokowi-Sukabumi.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

SUKABUMI (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah pusat akan membangun bandara di Sukabumi. Namun, Jokowi enggan menyebutkan lokasi daerah yang akan dibangun bandar udara tersebut.

Alasannya, kata Jokowi, jika letak bandara sudah ditetapkan maka lahan di situ dan sekitarnya justru naik berkali-kali lipat.

"Berkaitan dengan airport (bandara) di Sukabumi, saya sudah bisik-bisik ke Pak Bupati jangan sampai bocor lokasinya ada di mana. Karena ini juga akan segera kita mulai pembebasan tanah nya," kata Jokowi usai meresmikan groundbreaking rel jalur ganda Bogor-Sukabumi, Jumat (15/12).

Ia menuturkan, pembangunan bandara menjadi penting karena bisa memberikan pelayanan yang baik di bidang transportasi kepada masyarakat. Sejauh ini pemerintah sudah melakukan pembangunan tol Bocimi yang menghubungkan Bogor-Sukabumi. Jalan tol dipastikan bisa mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di jalan raya Bogor-Sukabumi.

Berdasarkan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan serta Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pengerjaan tiga proyek yang menghubungkan Bogor-Sukabumi direncanakan bisa rampung dalam tiga tahun. Bandara dan jalur kereta selesai 2020, sedangkan jalan tol Bocimi selesai pada 2019.

"Kalau kita memiliki nanti kereta api ini jadi pada 2020, tol Bocimi pada 2019 selesai, airport nya selesai, saya kira masyarakat akan memiliki pilihan-pilihan alternatif untuk bepergian apakah naik mobil apakah naik kereta api apakah naik pesawat, semuanya tersedia," ujar Jokowi.

Jokowi menilai, potensi di Sukabumi pun sangat besar dari produk-produk agrobisnis. Selain itu sektor pariwisata pun sangat menarik bagi masyarakat Sukabumi dan sekitarnya. Jika akses transportasi tidak diperbaiki makan potensi produk dan pariwisata di Sukabumi tidak bisa dimaksimalkan.(yn)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...