TSJabar
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 19 Des 2017 - 04:47:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Elektabilitas Tinggi, Emil Disarankan Duet dengan Uu

15emildanuu.jpg
Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) - Pakar politik dan pemerintahan dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Firman Manan, menilai Uu Ruzhanul Ulum yang lebih pas mendampingi Ridwan Kamil (Emil) di Pemilu Gubernur Jawa Barat. Berdasarkan hasil survei Instrat, cawagub pilihan PPP tersebut dinilai memiliki elektabilitas serta popularitas.

“Sosok Uu Ruzhanul Ulum memiliki itu (elektabilitas dan popularitas) semua. Bahkan dari hasil survei, Uu berada di atas kandidat-kandidat lainnya,” ujar Firman usai menjadi pembicara saat pemaparan hasil survei Pemilu Gubernur Jawa Barat yang dilakukan Instrat, di Bandung, Jawa Barat, Senin (18/12/2017).

Berdasarkan fakta di lapangan, Firman menilai peluang Uu terbesar. Suara partainya (PPP) juga sembilan (kursi DPRD Jawa Barat). Dari sisi popularitas dan elektabilitas, Uu dinilainya tertinggi.

Firman pun menilai karakteristik Uu yang religi, mampu melengkapi Emil yang identik nasionalis. Sehingga, kata dia, Uu menjadi pilihan yang dianggap tepat bagi Emil jika ingin memenangkan Pilgub Jabar 2018.

"Nasionalis religius. Uu juga kuat di Priangan Timur,'' katanya. ''Kalau PKB mengaku kuat di Pantura, padahal di Pantura itu yang kuat PDIP.''

Dalam hasil survei Instrat, Uu menjadi yang tertinggi popularitas dan elektabilitasnya. Uu pun mengungguli pesaingnya dari sisi kelayakan sebagai calon wakil gubernur. Dari ketiga aspek tersebut, nama Bupati Tasikmalaya itu hanya kalah dari Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, dan Dedi Mulyadi. (Ant/icl)

tag: #pilkada-jabar-2018  #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...