Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 21 Des 2017 - 11:29:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Putri Novanto Penuhi Panggilan KPK

17Dwina-Michaela.jpg
Dwina Michaella (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Dwina Michaella, putri terdakwa Setya Novanto, memenuhi panggilan KPK untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus KTP elektronik.

Mengenakan jaket jin warna biru muda, Dwina mendatangi gedung KPK pada Kamis sekitar pukul 09.45 WIB. Ia tidak menyampaikan komentar apa pun terkait pemeriksaannya kali ini. Begitu tiba di gedung KPK, ia langsung masuk untuk menjalani pemeriksaan.

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Dwina akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana Sudihardjo, Direktur Utama PT Quadra Solution, anggota konsorsium perusahaan pelaksana proyek pengadaan KTP elektronik.

Dwina sebelumnya tidak memenuhi panggilan KPK karena mengaku belum menerima surat pemanggilan.

Dalam pemeriksaan terhadap Dwina, KPK ingin mendalami posisi kepemilikan dan saham dari PT Murakabi Sejahtera dan PT Mondialindo Graha Perdana.

Dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta pada 3 November, Deisti Astriani Tagor dan Rheza Herwindo yang merupakan istri dan anak Setya Novanto diketahui pernah memiliki saham di PT Mondialindo Graha Perdana yang merupakan pemegang saham mayoritas dari PT Murakabi Sejahtera, salah satu perusahaan peserta proyek KTP-e.

KPK telah mencegah Deisti, yang merupakan mantan komisaris PT Mondialindo Graha Perdana, bepergian ke luar negeri selama enam bulan sejak 21 November 2017.(yn/ant)

tag: #korupsi-ektp  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bacakan Eksepsi, Penasehat Hukum Robby Messa Sebut Dakwaan JPU Kabur Minta Kliennya Dibebaskan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
MEDAN (TEROPONGSENAYAN) --Tim penasehat hukum terdakwa Robby Messa Nura, satu dari dua terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 tahun 2020 yang merugikan keuangan ...
Berita

Ketum SOKSI Apresiasi Putusan MK dan Ucapkan Selamat Kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga mengapresiasi tinggi amar putusan MK yang menolak permohonan gugatan Paslon 01 Anies -Amin dan Paslon 03 ...