Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 21 Des 2017 - 15:19:28 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Nilai Jaksa Agung Gunakan Institusi untuk Kepentingan Politik

16HMPrasetyo.jpg
HM Prasetyo (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP PDIP Trimedya Panjaitan menilai Jaksa Agung HM Prasetyo bermain politik dalam penegakan hukum.

"Kita juga sudah sampaikan kepada Jaksa Agung terutama dalam rapat di komisi III DPR RI jangan terjadi politisasi. Dengan menggunakan institusi penegak hukum untuk kepentingan politik," kata Ketua Komisi III DPR RI itu dalam acara Seminar Nasional Refleksi Hukum Akhir Tahun 2017 PDI Perjuangan di Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Lanjut Trimedya, modus politik yang digunakan adalah mencari kesalahan hukum terhadap kepala daerah. Setelah dicari kesalahan, nanti ditawari untuk masuk partai politik yang sama dengan Jaksa Agung agar kasus hukumnya aman.

"Didaerah-daerah mana saja itu tentu bapak Sekjend (Hasto Kristiyanto) juga tahu daerah-daerah mana saja PDI Perjuangan menjadi korban kepala daerahnya dipolitisasi diintip dosanya kemudian ditawarkan kalau masuk partai X kamu aman. Ya tentu dia aman bisa masuk, walaupun ada dari partai lain aman di Jaksa diambil oleh KPK," jelasnya.

Untuk itu, ia berharap agar tahun 2018 nanti penegakan hukum tidak didasarkan pada kepentingan politik baik di KPK ataupun di Kejaksaan.

"Itu yang kita kritisi, kalau dianggap Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) kristis terhadap penegakan hukum yang sering terjadi sampai saat ini seperti itu. Dan mudah-mudah karena kita sudah bersuara seperti ini kita berharap tahun depan lebih baik," ungkapnya. (icl)

tag: #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...