TSJabar
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 22 Des 2017 - 07:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Emil: Insya Allah Akhirnya Positif

74ridwankamil.jpg
Ridwan Kamil (Sumber foto : Istimewa)

DEPOK (TEROPONGSENAYAN) - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) optimistis proses politik yang tengah dijalaninya terkait dengan pencalonannya sebagai calon gubernur Jawa Barat akan berakhir dengan positif. Ridwan Kamil mengatakan, dirinya tetap menjalin komunikasi dengan Parpol-Parpol pendukung

"Saya punya keterbasan tapi Insya Allah nanti endingnya postif," kata Ridwan Kamil usai Dialog Terbuka Pembangunan Jabar yang diselenggarakan ILUNI UI di Pusat Studi Jepang Kampus UI Depok, Kamis (21/12/2017)

Ridwan Kamil mengatakan belum melakukan komunikasi dengan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

"Ya baru tadi saja bersalaman dan berfoto selanjutnya kita tunggu," ujarnya.

Ia mengatakan dirinya terus berkomunikasi karena mengelola ekpektasi itu tidak mudah, misalnya tiap partai mendukung tetapi ada syarat minta wakil atau apa.

"Namun ini intinya tidak ada masalah sampai detik-detik terakhir kita cari jalan keluarnya dan keseimbangannya seperti apa. Kalau Allah memberikan jalan maka tentunya peluang masih terbuka lebar. Saya tetap berikhtiar terus berkomunikasi agar satu sama lain bisa bermufakat," katanya.

Emil mengatakan, saat ini dan seterusnya dirinya akan tetap berkomunikasi dengan petinggi-petinggi partai untuk menyamakan informasi-informasi dan lain sebagainya.

"Memang tidak mudah karena posisi saya sebagai Wali Kota Bandung yang setiap waktu bekerja dan bermasayarakat di siang hari. Memang saat ini belum punya waktu malam hari atau akhir pekan untuk mengurusi politik. Saya punya keterbasan tapi Insya Allah nanti endingnya postif," kata Ridwan Kamil.

Ia menegaskan akan fokus berkomunikasi dengan Partai Nasdem, PPP dan PKB baik di level provinsi maupun pusat tapi ujungnya sama menyinkronkan kesepahaman supaya ujung-ujungnya bermufakat.

Dikatakannya, inti hari ini perlu melakukan komunikasi di semua level pada tiga partai pengusung yang utama. Kalau ada dinamika dan ekspektasi perlu dirawat dan dikomnikasikan agar ujungnya ada permufakatan agar semuanya bisa sama-sama enak. Namun, kata Ridwan Kamil, saat ini belum berbicara teknis wakilnya siapa karena opsi nama yang sudah ada harus dibahas mendalam.

"Hari ini saya ke Depok dan sehari dua hari terus dilakukan komunikasi sampai tak ada lagi miskomunikasi atau friksi-friksi. Jika berkaca pada Pilkada DKI Jakarta, pendaftaran sampai H-1 bisa berubah-ubah. Untuk itu perlu melakukan terus komunikasi," ujarnya. (Ant/icl)

tag: #pilkada-jabar-2018  #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...