Bisnis
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 22 Des 2017 - 18:27:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Bantu Petani Garut Berantas Hama, Pertamina MOR III Kenalkan Tenac Sticker

4IMG-20171222-WA0081.jpg
Petrochemical Marketing Region Manager III, Sigit Subiantoro saat sosialisasi produk petrokimia yaitu Tenac Sticker kepada ratusan petani pada Jumat (22/12/2017) di Desa Saung Cendol, Gunung Bodas Bayongbong, Garut (Sumber foto : Istimewa )

GARUT (TEROPONGSENAYAN)–PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III sebagai unit pemasaran yang mencakup wilayah Pulau Jawa Bagian Barat meliputi 3 (tiga) provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, menyasar potensi pertanian wilayah Jawa Barat dengan menggelar sosialisasi produk petrokimia yaitu Tenac Sticker kepada ratusan petani pada Jumat (22/12/2017) di Desa Saung Cendol, Gunung Bodas Bayongbong, Garut.

Petrochemical Marketing Region Manager III, Sigit Subiantoro mengatakan Tenac Sticker merupakan produk petrokimia Pertamina di bidang Pertanian yang merupakan bahan perata dan perekat untuk pestisida (herbisida dan fungisida) dengan yang berbahan dasar hidrokarbon bertujuan agar petani dapat meningkatkan efektivitas penggunaan pestisida dalam memberantas dan mencegah hama-hama dan penyakit – penyakit yang merusak tanaman, bagian-bagian tanaman atau hasil-hasil pertanian.

Menurut Sigit, gangguan Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) yang sangat kompleks memang dapat dicegah, diminimalisir atau dibasmi dengan pestisida. Tentu saja hal ini sangat membantu para petani dalam meningkatkan hasil produksi tanamannya. Namun dalam penggunaan pestisida tetap harus dilakukan dengan sangat hati-hati dan tidak berlebihan karena dapat mempengaruhi konsumen akhir yang mengkonsumsi hasil pertanian tersebut.

“Oleh karenanya, dengan penggunaan Tenac Sticker ini dapat membantu petani untuk meratakan dan merekatkan pestisida pada tanaman yang disemprot agar pestisida tidak mudah hilang oleh angin dan hujan serta lebih banyak melekat pada permukaan daun tanaman untuk jangka waktu yang lebih lama yang nantinya dapat mengoptimalkan hasil pertanian tanpa harus menggunakan pestisida secara berlebihan,” jelas Sigit.

Sigit menambahkan, saat ini Pertamina memproduksi Tenac Sticker di Formulating Plant Tanjung Piok dengan kapasitas produksi sebesar 720 KL per tahun. ProdukTenac Sticker ini dapat dibeli di Koperasi LMDH Mustika Hutan Garut dan rekanannya.

Selanjutnya, Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati mengatakan saat ini Tenac Sticker baru dipasarkan oleh PT Pertamina (Persero) terutama untuk daerah Jawa Barat dan Jawa Timur.

“Kami menyasar Garut karena Garut adalah daerah potensi besar dalam bidang pertanian. Disana terdapat beberapa petani diantaranya petani kentang yang merupakan terbesar se-Indonesia, petani cabai, jagung, padi, hortikultura dan petani lainnya. Sehingga dengan potensi besar yang dimiliki oleh wilayah Garut ini, kami ingin memberikan solusi untuk mengoptimalkan hasil pertanian mereka terutama dengan harga terjangkau,” tutup Dian.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang ingin memperoleh informasi lebih lanjut mengenai produk petrokimia Pertamina dapat menghubungi Contact Pertamina di nomor 1 500 000.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement