Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 23 Des 2017 - 08:58:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR: Majunya Sebuah Bangsa Tergantung Ibu

25IMG-20171222-WA0017.jpg
Zulkifli Hasan (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati Hari Ibu pada 22 Desember, Ketua MPR Zulkifli Hasan didampingi sederet artis seperti Eko Patrio, Ramzy, Sahrul Gunawan, Lucky, mengadakan bakti sosial di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM), Jakarta, Jumat pagi (22/12). Dalam kunjungan ini, Ketua MPR bertemu dengan pasien dan membagikan parcel buah-buahan.

Bagi Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhasan, ibu adalah segala-galanya. Kemajuan sebuah bangsa juga tergantung pada ibu.

“Ibu adalah segala-galanya bagi kita. Majunya suatu bangsa terpulang kepada ibu,” katanya usai membagikan parcel buah kepada pasien wanita di RSCM.

Dalam kunjungan itu, Zulhasan bersama para artis berbagi rasa, dan menghibur sekaligus mendoakan kesembuhan kepada pasien. Zulhasan berharap kehadiran di rumah sakit mendorong pasien bersemangat untuk sembuh dan pulih seperti sediakala.

“Tadi kita menjenguk ibu-ibu yang terkena sakit yang agak berat. Ada yang beberapa terkena kanker. Ada juga ibu hamil. Mudah-mudahan dengan kehadiran kita, ibu-ibu yang terkena musibah itu bisa terhibur dan sekaligus kita doakan agar tetap semangat untuk sembuh dan pulih,” harap Zulhasan.

Zulhasan juga melihat perkembangan perempuan Indonesia yang lebih maju. Di parlemen Zulhasan mengungkapkan jumlah perempuan sudah hampir mencapai 20%. Bahkan peran wanita Indonesia lebih maju dibanding Amerika Serikat. Selama ratusan tahun Amerika Serikat belum pernah dipimpin presiden perempuan. Sedangkan Indonesia sudah pernah dipimpin seorang perempuan, Megawati Soekarnoputri.

“Menteri perempuan sudah banyak. Tentara juga begitu. Dan profesi lainnya. Ini menunjukkan kesetaraan gender di Indonesia jauh lebih maju dibanding negara lain,” tutupnya. (icl)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...