Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 23 Des 2017 - 09:53:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasir Minta Rehabilitasi dan Penegakan Hukum Kasus Narkoba Seimbang

95images (7).jpg
Nasir Djamil (Sumber foto : Istimewa)

ACEH (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi III DPR RI mengingatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) soal penanganan narkoba. Politikus asal Aceh itu mengatakan, rehabilitasi bagi pengguna dan pecandu serta penegakan hukum yang keras terhadap pengedar dan sindikat narkoba harilus dilakukan secara seimbang.

Harapan itu disampaikan Nasir di hadapan unsur Muspida Pemerintah Aceh di pendopo gubernur Aceh. Hadir Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Pangdam Iskandar Muda H Fachruddin, Kapolda Aceh, Rektor Unsyiah dan Muslim, anggota DPR RI asal Aceh lainnya.

"Rehabilitasi jika dilakukan secara konsisten dan bertanggungjawab akan mengurangi secara drastis permintaan ( demand). Adapun penegakan hukum diharapkan memberikan efek jera. Seperti hukuman seumur hidup dan hukuman mati", ujar Nasir Djamil.

Menurutnya, pengguna dan pecandu itu terjadi karena ketidakmampuan aparatur negara melindungi warganya dari peredaran gelap narkoba. Karena itu wajib direhabilitasi. Memang butuh uang dan partisipasi masyarakat dalam melaksanakan rehabilitasi. Adapun pengedar dan sindikat narkoba wajib diperangi dan ditembak mati.

"Bahaya narkoba lebih ganas dari ancaman terorisme", ujarnya.

Dalam sambutannya itu, Nasir juga menyampaikan apresiasi kepada BNN dan Kementerian Pertanian karena telah melakukan upaya alih fungsi lahan ganja di desa Lamteuba Kecamatan Seulimum, Aceh Besar.

Program alternatif tersebut, kata Nasir, diharapkan mampu mensejahterakan petani dan masyarakat perdesaan dengan mengembangkan tanaman alternatif sehingga kelak mampu membebaskan kawasan itu dari narkoba.

Usaha alih fungsi lahan itu merupakan usaha yang sangat besar dan membutuhkan anggaran yang besar pula. " pagi hari makan nasi, lauknya ada ikan bakar, kita semua ada di sini, untuk usaha yang sangat besar," ujar Nasir sambil berpantun.

tag: #narkoba  #nasirdjamil  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...