Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 23 Des 2017 - 14:47:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Indonesia Kecam Serangan Rudal Houti ke Istana Raja Salman

98images (11).jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Istana Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz sempat diserang rudal oleh kelompok Houti di Yaman. Namun upaya tersebut berhasil digagalkan.

Pemerintah Indonesia pun mengecam tindakan brutal kelompok Houti tersebut. Kecaman itu disampaikan Kementerian Luar Negeri.

"Indonesia mengecam serangan rudal yang ditargetkan ke wilayah Kerajaan Arab Saudi (19/12)," kicau Kementerian Luar Negeri RI dalam akun twitter resminya, Sabtu (23/12/2017).

"Tindakan tersebut mengancam stabilitas, perdamaian, dan keamanan kawasan serta melanggar kedaulatan dan integritas teritorial Kerajaan Arab Saudi," tulis akun Kemlu.

Rudal tersebut sedianya diarahkan ke Istana Yamamah, yang terletak di Kota Riyadh. Namun Arab Saudi berhasil menghalau rudal tersebut.

Sebelumnya, Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) juga mengutuk serangan tersebut. Melalui sebuah pernyataan resmi, Sekjen OKI Yousef bin Ahmed al-Othaimeen menyebut Houthi mencoba merusak stabilitas kawasan.

Sementara itu, Presiden AS Donald Trump langsung menelepon Raja Salman terkait serangan ini. Trump dan Raja Salman juga membahas situasi yang terjadi di Yaman.

"Raja Salman menyampaikan perkembangan mengenai situasi kepada Presiden Trump dan menjelaskan kepada Presiden tentang rencana Arab Saudi untuk meringankan krisis kemanusiaan di Yaman," demikian disampaikan Gedung Putih mengenai percakapan telepon Trump dan Raja Salman pada Rabu (20/12) waktu setempat.(yn)

tag: #arab-saudi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...