Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 23 Des 2017 - 23:24:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Zulkifli Hasan: Janji Kemerdekaan Itu Senasib Sepenanggungan

6Zulkifli-Makassar2.jpg
Organisasi Islam Wahdah Islamiyah menggelar Silaturrahmi Kebangsaan bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan, Sabtu (23/12/2017) (Sumber foto : Humas MPR)

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN)--Organisasi Islam Wahdah Islamiyah menggelar Silaturrahmi Kebangsaan bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan, Sabtu (23/12/2017). Acara digelar di Asrama Haji Makassar Sulawesi Selatan dan dihadiri ribuan perwakilan Wahdah Islamiyah dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Harian Wahdah Islamiyah Ustaz Zaitun Rasmin mengapresiasi kiprah Ketua MPR Zulkifli Hasan yang tidak berhenti menyambung silaturrahmi ke seluruh Indonesia.

"Pak Ketua MPR ini di Aksi Palestina hadir, di forum kita ini pun menyempatkan hadir. Yang paling penting beliau terjaga integritasnya dalam mengemban amanat ummat," kata Zaitun Rasmin.

Menanggapi hal tersebut, Zulkifli Hasan mengajak Wahdah Islamiyah dan Ormas Islam lainnya untuk memperkuat kesadaran nasionalisme dalam berbangsa.

"Nasionalisme itu peduli bangsanya, peduli daerahnya, peduli pada lingkungannya. Tidak tinggal diam ketika ada praktik korupsi, politik uang atau tenaga kerja ilegal masuk ke daerahnya," kata Zulhasan panggilan akrabnya.

Baginya perbaikan sistem demokrasi harus dilaksanakan terus menerus untuk memenuhi janji kemerdekaan yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Janji kemerdekaan itu senasib sepenanggungan. Ketika Jawa dan Luar Jawa sama sama sejahtera. Demokrasi kita seharusnya menghadirkan keadilan untuk semua, bukan segelintir golongan saja," kata Zulhasan.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...