Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 26 Des 2017 - 07:31:09 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP Romi Tawarkan Fasilitas Politik kepada Haji Lulung

4haji-lulung.jpg
Politisi PPP Haji Lulung (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--PPP kubu Romahurmuziy (Romi) menawarkan beberapa fasilitas politik kepada Abraham Lunggana (Haji Lulung). Tawaran ini menyusul sikap politik Haji Lulung yang mengakui kepengurusan DPP PPP pimpinan Romahurmuziy (Romi).

Fasilitas politik tersebut adalah tawaran sebagai salah satu ketua di jajaran kepengurusan DPP. Selain itu, Lulung juga diberi tiket sebagai calon legislatif pada Pemilu 2019. Tawaran ini disampaikan oleh Sekjen DPP PPP kubu Romi, Arsul Sani.

Arsul mengaku senang saat pertama kali mendengar sikap Haji Lulung, menghormati dan menerima putusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak Kasasi kubu Djan Faridz.

"Bilangin dong sama dia, Sekjen kangen diajak ngopi HL (Haji Lulung). Prinsipnya, kita ingin HL tetap bersama PPP," kata Arsul kepada TeropongSenayan, Jakarta, Selasa (26/12/2017) dini hari.

Bahkan, Arsul langsung menawari Haji Lulung sebuah jabatan sebagai salah satu Ketua DPP di struktur kepengurusan partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Ketum Romahurmuziy dan Sekjen Arsul membuka pintu lebar bagi HL untuk bergabung di pengurus harian DPP PPP," katanya.

Hal ini, menurut Arsul, juga merupakan perwujudan amanah Muktamar PPP VIII 2016, Pondok Gede kepada Ketum terpilih Romahurmuziy, agar merangkul semua elemen partai yang bersedia diajak bergabung dan bekerja membesarkan PPP.

"Mari ke DPP bantuin Ketum Romi membesarkan partai ini. Mulai menata niat untuk besarkan PPP. Begitu kata Pak Romi," ucap Arsul.

Lebih jauh, Anggota Komisi III DPR ini menjelaskan, kini memang sudah saatnya Haji Lulung mengabdikan diri di DPP PPP untuk kepentingan partai yang lebih luas di seluruh wilayah Indonesia. Bukan hanya sebatas di wilayah DKI Jakarta.

"Dengan duduk sebagai salah satu Ketua di DPP, beliau nantinya bisa membagikan ilmu dan pengalamannya menaikkan jumlah kursi PPP di DPRD Provinsi kepada DPW-DPW lainnya," kata Arsul merujuk pada kesuksesan Haji Lulung saat menahkodai DPW PPP DKI meraih 10 kursi di DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019.

Selain itu, Arsul menambahkan, pihaknya juga menjamin bakal menyiapkan satu tiket Caleg bagi Haji Lulung untuk melenggang ke Senayan pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

"Nantinya, HL bisa menjadi Caleg DPR RI nomor atas di salah satu Dapil di DKI Jakarta," tandasnya.

Dia pun menyebut, dengan keluarnya keputusan ditolaknya Kasasi kubu Djan oleh MA, maka perselisihan kepengurusan di partainya sudah tuntas.

Sebelumnya, Ketua DPW PPP DKI Jakarta dari kubu Muktamar Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana menyatakan, dirinya menghargai dan sekaligus menghormati keputusan Mahkamah Agung (MA), yang menolak upaya kasasi yang diajukan kubu Djan Faridz terkait dualisme kepengurusan di tubuh DPP PPP.

Dengan putusan tersebut, Haji Lulung panggilan akrabnya, mengakui M Romahurmuziy (Romi) merupakan Ketua Umum DPP PPP yang sah periode 2016-2021 dan Arsul Sani sebagai Sekjen.

Haji Lulung yang sempat berada di kubu Djan saat awal-awal terjadi konflik, juga meminta semua pihak di tubuh partainya agar menghormati keputusan tersebut dan kembali bersatu membesarkan PPP.

"Sebagai warga negara dan juga kader PPP yang taat asas, saya konsisten dan hanya akan mematuhi keputusan pengadilan. Sebagaimana juga saya menghormati putusan MA nomor 601 yang saat itu memenangkan Pak Djan. Jadi, sejak awal saya memang hanya patuh pada ketetapan hukum," kata Haji Lulung menanggapi keputusan MA yang menolak upaya PK kubu Djan Faridz, Jakarta, Senin (25/12/2017).(plt)

tag: #haji-lulung  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...