Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 26 Des 2017 - 11:24:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Akhir Tahun, Kunjungan Wisatawan di Bali Terus Meningkat

94kuta.jpg
Kunjungan wisawatan di Bali (Sumber foto : Istimewa)

BADUNG (TEROPONGSENAYAN) - Jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata Pura Taman Ayun mulai meningkat pascabencana erupsi Gunung Agung dari 150 menjadi 850 orang per hari.

"Saat ini jumlah kunjungan wisatawan mulai meningkat sejak libur akhir pekan bersamaan dengan libur Natal," kata Pengelola Objek Wisata Pura Taman Ayun, I Made Suandi saat ditemui di Mengwi, Kabupaten Badung, Selasa (26/12/2017).

Dia memperkirakan jumlah kunjungan wisata ke Pura Taman Ayun hingga libur pergantian tahun akan terus meningkat walaupun aktivitas Gunung Agung level IV awas.

Saat letusan awal Gunung Agung yang mengakibatkan penutupan Bandara Ngurah Rai, jumlah kunjungan wisatawan ke Pura Taman Ayun mencapai 150 per hari.

"Saat ini sudah mengalami peningkatan sejak libur akhir pekan ini mencapai 500 orang wistawan mancanegara dan 350 orang wisatawan domestik," ujarnya.

Dia menilai jumlah tersebut masih di bawah dibanding jumlah kunjungan biasanya yang mencapai 1.500 orang per hari.

Sebagai upaya mengembalikan citra pariwisata Bali khususnya di Kabupaten Badung pihaknya terus mempromosikan melalui berbagai cara seperti melalui media sosoial dan cara lainnya.

Sementara itu, Suartono wisatawan asal Yogjakarta mengaku sengaja berlibur ke Bali saat libur Natal. "Saya sengaja merayakan Natal sekaligus liburan di Bali," ujarnya.

Dia mengaku tidak takut berlibur ke Bali karena lokasi yang dikunjungi jauh dan aman dari erupsi Gunung Agung. (Ant/icl)

tag: #kementerian-pariwisata  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...